53 Casis PaPK Reguler TNI AL Ikuti Pembekalan Awal di Lantamal IV Batam
Oleh : Putra Gema
Kamis | 03-11-2022 | 12:48 WIB
pembekalan-casis.jpg
53 Casis PaPK Reguler TNI AL mengikuti pembekalan awal di Mako Lantamal IV Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 53 pemuda Kepri yang menjadi calon siswa (Casis) Perwira Prajurit Karir (PaPK) Reguler TNI AL mengikuti pembekalan awal dari Panitia Daerah (Panda) Batam.

Pembekalan awal kepada casis PaPK reguler TNI AL ini dilaksanakan di Balai Kesehatan Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IV Batam, Rabu (02/11/2022).

Asisten Intelijen (Asintel) Lantamal IV, Kolonel Laut (P) Syariful Alam, mengatakan pembekalan ini bertujuan agar para peserta seleksi dapat memahami bagaimana proses seleksi masuk PaPK TNI-AL.

Selain itu, kepada para pendaftar juga diingatkan agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan harus menunjukkan kemampuan terbaik agar dapat terpilih dan berkarier serta mengabdi kepada bangsa dan negara melalui TNI-AL.

"53 casis PaPK TNI-AL yang mendaftar ini semuanya dari Kepri, ada yang dari pulau atau kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kepri," kata Kolonel Syariful Alam.

Syariful Alam juga meminta agar para casis serius dalam mengikuti rangkaian kegiatan seleksi. "Dalam proses rekruitmen calon prajurit PA PK reguler TNI AL ini tidak dipungut biaya apapun," ujarnya.

Dalam rangkaian seleksi ini, pelaksanaan tes dimulai pada Kamis sampai dengan Jumat (3-11/11/2022). Sedangkan untuk tes pemeriksaan kesehatan yang akan menjadi awal tes dilaksanakan di BK Diskes Lantamal IV Batam.

Editor: Gokli