Dicky Wijaya Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua ICMI Orda Batam
Oleh : Aldy Daeng
Sabtu | 29-10-2022 | 17:36 WIB
ICMI-Dicky1.jpg
Dicky Wijaya Terpilih jadi Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Batam. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Batam, diwarnai dengan mundurnya dua orang kandidat ketua yakni Deden Sirajuddin dan Raden Dwi Wahyu Sulistiantoro.

Dengan demikian, Dicky Wijaya Terpilih secara aklamasi untuk menakhodai ICMI kota Batam periode 2022-2027.

Ketua ICMI Orda Kota Batam yang terpilih menyampaikan ajakan kepada seluruh pengurus ICMI untuk turut aktif berperan dalam memberikan kontribusi pemikiran dan turut serta berkontribusi dalam pembangunan kota Batam, baik dari segi pendidikan maupun dari segi moralitas.

"Ke depan, kami dari ICMI Batam, akan memfokuskan dunia pendidikan terlebih dahulu. Selain nilai-nilai pembelajaran agama terhadap anak, perkembangan teknologi juga menjadi fokus kita dalam dunia pendidikan," kata Dicky Wijaya, usai Rakorda ICMI Orda,di Hotel PIH Batam center, Batam, Sabtu (29/10/2022).

Dicky, yang saat ini juga menjabat sebagai Sekertaris Bapenda Kepri menyebutkan, perbedaan pandangan bagi semua anggota ICMI harus dimaknai positif. Kedepan, struktur yang baru akan diisi oleh orang-orang yang terpilih, yang bertekad memajukan organisasi dan memikirkan kemajuan Provinsi Kepri khususnya Kota Batam.

"Terima kasih kami ucapkan, semoga apa yang diraih hari ini, diberkahi oleh Allah. Tentunya apa yang menjadi kekurangan, saya selaku Ketua ICMI Batam mohon maaf," ujarnya.

Sementara, salah satu kandidat yang mengundurkan diri Raden Dwi Wahyu Sulistiantoro, menyampaikan alasan Ia mengundurkan diri. "Stelah melihat dan melalui beberapa pertimbangan, saya rasa mas Dicky Wijaya lebih pantas untuk memimpin ICMI kota Batam. Untuk kandidat yang satu lagi, memang tidak hadir dalam Musda kali ini," kata Raden.

Editor: Yudha