PHRI Fest Kepri 2022 Bidik Peserta dari Mancanegara
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 27-10-2022 | 17:56 WIB
PHRI-Fest-2022.jpg
Press conference PHRI Fest 2022. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Festival akan meramaikan pariwisata di Batam, dengan menargetkan peserta dari mancanegara. Perhelatan wisata yang dibalut dengan kegiatan olahraga tersebut akan diselenggarakan pada 17-20 November 2022 mendatang.

Ketua PHRI Kepri, Jimmi Ho menyampaikan, event itu akan berlangsung di kawasan terpadu Harbourbay. Pihaknya tidak hanya terfokus pada peserta dari Batam dan Kepri. Namun peserta dari mancanegara juga menjadi bidikan dari panitia PHRI Fest.

"PHRI yang juga bekerjasama dengan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kepri dan sejumlah organisasi lainnya juga menyasar wisatawan mancanegara," kata Jimmi Ho, saat press conference di Hotel Swiss Bel, kawasan Harbourbay Kota Batam, Kamis (27/10/2022)

Jimmi Ho menjelaskan, untuk mendukung hajatan besar tersebut, pihaknya juga akan mengadakan bazar yang diisi oleh 120 stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kepri. Selain itu, juga ada acara Night Run pada 19 November, serta Fun Bike pada 20 November 2022 nanti.

"Totalnya, terdapat 12 acara untuk memeriahkan festival itu. Nanti kita promosi di Singapura dan negara tetangga lainnya. Semoga sebelum 2023 kita sudah normal semuanya," jelasnya.

Sementara, Ketua KORMI, Wahyu Wahyudin menyampaikan, agenda besar terkait olahraga dan pariwisata ini turut menjadi perhatian dari Kementerian Pariwisata. Bahkan, direncanakan akan hadir dari perwakilan Kementrian Pariwisata pada agenda tersebut karena sudah masuk dalam kalender nasional.

"Kementerian pariwisata mengapresiasi ini dan InsyaAllah akan datang juga. KORMI akan mendukung sepenuhnya agar pariwisata di Kepri jadi primadona," kata Wahyu Wahyudin.

Wahyu yang juga sebagai Ketua Komisi ll DPRD Kepri ini menjelaskan, KORMI akan menampilkannya kurang lebih 10 cabang olahraga, diantaranya makjong, dance, binaraga, Thai ci, gasing, senam jantung sehat, sepeda, dan permainan rakyat lainnya.

"Acara besar ini harus kita dukung total bersama-sama. Kita optimis kebangkitan Pariwisata Kepri akan kembali terjadi seperti sebelum pandemi covid-19 lalu," jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, menuturkan, Kota Batam adalah kota yang sangat mendukung kegiatan pariwisata. Pasalnya, sejumlah infrastruktur pendukung pariwisata telah hadir dan terus berinovasi di kota Batam. Baik dari segi jumlah hotel, destinasi wisata, kebudayaan, hingga restoran di Batam sangat memenuhi standar bagi para wisatawan.

"Saya sangat apresiasi. Dulu hampir setiap bulan 150 ribu wisatawan datang ke Batam. Secara akses, Batam adalah kota yang sangat mendukung," ujar Ardi.

Editor: Yudha