Tekan Inflasi, Disperindag Gelar Operasi Pasar Murah di Bengkong
Oleh : Aldy Daeng
Selasa | 18-10-2022 | 17:24 WIB
operasi-pasar-bengkong1.jpg
Kegiatan operasi parar murah di depan Kantor Camat Bengkong, Selasa (18/10/2022). (Aldy/BTD)

BATAMYODAY.COM, Batam - Untuk menekan angka inflasi di kota Batam paska kenaikan harga BBM, Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) kota Batam menggelar operasi pasar setidaknya 20 titik yang tersebar di sejumlah kecamatan se-kota Batam mulai hari ini.

Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau mengatakan, untuk hari pertama, Operasi Pasar Murah dilaksanakan di kecamatan Bengkong. Disetiap titik operasi pasar, setidaknya Pemko Batam menghadirkan 80 distributor untuk menyiapkan produk atau sembako kepada masyarakat, tentunya harga di bawah harga pasar.

"Sembako murah ini sesuai arahan pak presiden dan wali kota. Kita harapkan ini bisa membantu masyarakat, karena selisih harganya lumayan," kata Gustian Riau, Selasa (18/10/2022).

Sejumlah warga yang memadati pasar murah yang digelar oleh Disperindag kota Batam, merasa terbantu dengan adanya operasi pasar yang digelar di depan Kantor Camat Bengkong tersebut.

Warga mulai memadati sejak pukul 08.00 WIB. Warga yang didominasi oleh ibu-ibu itu berbondong-bondong datang untuk berbelanja di Pasar Murah dari Pemerintah Kota Batam. Berbagai macam bahan pangan seperti cabai, sayur, buah, minyak goreng, hingga beras dan ikan.

Ida, salah seorang warga bengkong mengatakan, dirinya sengaja hadir ke lokasi tersebut untuk mencari stok bahan pangan. Hal itu lantaran harga di pasar dadakan itu lebih terjangkau dibanding harga di pasar pada umumnya.

"Ini jelas lebih murah. Kita juga bisa cari stok untuk kebutuhan di rumah," ujarnya di lokasi operasi pasar murah.

Editor: Yudha