Ini Penyebab Pelabuhan Internasional Sekupang Ditutup Kembali
Oleh : Aldy
Sabtu | 15-10-2022 | 12:56 WIB
BTD-AR-007-Pelabuhan-Sekupang.jpg
Pelabuhan Ferry Internasional Sekupang, Kota Batam. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengelola Pelabuhan Ferry Internasional Sekupang membenarkan informasi terkait ditutupnya kembali pelabuhan yang baru satu hari beroperasi pascapandemi Covid-19.

Pengelola Pelabuhan Internasional Sekupang, Julmarly, menyampaikan alasan tidak beroperasinya pelabuhan hari ini karena ada permasalahan Information and Technology atau IT.

"Kita sedang ada perbaikan sistem IT yang semalam masih ada kendala koneksi dengan Terminal Singapura," kata Julmarly melalui sambungan telepon, Sabtu (15/10/2022).

Julmarly menjelaskan, hari ini sedang dalam proses perbaikan antara koneksi dua terminal tersebut. Hal ini menurutnya, butuh waktu beberapa hari untuk menyelesaikan perbaikan tersebut.

Pihaknya berharap proses perbaikan ini tidak memakan waktu lama. Sehingga arus pelayaran internasional kembali bisa berjalan. Kenyamanan warga Batam atau Wisman asal Singapura untuk melewati Terminal Sekupang bisa kembali menjadi pilihan bagi pengguna setia jasa pelabuhan itu.

"Memang harus ada yang diperbaiki. Semua demi kenyamanan arus pelayaran. Mudah-mudahan sampai hari Senin depan selesai. Sehingga arus pelayaran kembali bisa berjalan," jelas Julmarly.

Disinggung detail penyebab dihentikannya pelayaran dari Terminal Sekupang, Julmarly menyebutkan karena hal teknis. "Masalah BMS. Jadi lagi dalam proses. Semoga cepat selesai," singkatnya.

Sebelumnya, Sales and Marketing Manager BatamFast Fery, Derick membenarkan informasi terkait informasi ditutupnya kembali Pelabuhan Internasional Sekupang. Dikatakannya, pihaknya menerima informasi itu secara tiba-tiba.

"Betul bang, kami kemarin malam tiba-tiba diinfokan terminal sekupang, bahwa mereka tidak bisa beroperasi hari ini," ujar Derick, melalui sambungan WhatsApp, Sabtu (15/10/2022).

Dijelaskannya, pihak BatamFast belum mengetahui alasan ditutupnya kembali pelabuhan tersebut. Dengan kejadian tersebut, dan demi kenyamanan dan menjaga kepercayaan pelanggan setia BatamFast Fery, pihaknya memberikan sejumlah solusi.

"Kami langsung menghubungi dan memindahkan semua penumpang Sekupang kami ke Batam Center. Kami sedang menunggu update dari Sekupang juga apakah bisa lanjut operasi di Minggu atau Senin," ungkap Derick.

Editor: Gokli