Baru Sehari Dibuka, Pelabuhan Internasional Sekupang Ditutup Kembali
Oleh : Aldy
Sabtu | 15-10-2022 | 11:04 WIB
Sekupang-Ferry.jpg
Pelabuhan Ferry Internasional Sekupang, Kota Batam. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelabuhan Internasional Sekupang, yang sudah beroperasi sehari melayani pelayaran tujuan Singapura, kembali ditutup pada Sabtu (15/10/2022).

Belum diketahui alasan dari penutupan pelabuhan internasional yang baru satu hari beroperasi pascapandemi covid-19 tersebut.

Awal informasi ini diketahui BATAMTODAY.COM, dari sejumlah wisatawan Singapura yang masih berada di negaranya. Pesan berantai yang diterima warga Singapura dalam bahasa Inggris itu berbunyi "Kepada penumpang yang terhormat, karena beberapa masalah mendesak yang melibatkan Terminal Sekupang, semua perjalanan feri Harbourfront Center - Sekupang tidak akan beroperasi besok dan seterusnya, sampai pemberitahuan lebih lanjut".

"Terminal menyampaikan penyesalannya. Jika perjalanan Anda terpengaruh, kami akan memfasilitasi pengembalian uang, memesan ulang perjalanan Anda, atau mentransfer pemesanan Anda ke Batam Center".

"Kami akan memperbarui informasi untuk Anda setelah operasi siap untuk dilanjutkan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan terima kasih atas pengertian Anda".

Sementara itu, Sales and Marketing Manager BatamFast Fery, Derick, membenarkan informasi tersebut. Dikatakannya, pihaknya menerima informasi itu secara tiba-tiba.

"Betul bang, kami kemarin malam tiba-tiba diinfokan Terminal Sekupang, bahwa mereka tidak bisa beroperasi hari ini (Sabtu)," ujar Derick, melalui sambungan WhatsApp, Sabtu (15/10/2022).

Dijelaskannya, BatamFast belum mengetahui alasan ditutupnya kembali pelabuhan tersebut. Dengan kejadian tersebut, dan demi kenyamanan dan menjaga kepercayaan pelanggan setia BatamFast Fery, pihaknya memberikan sejumlah solusi.

"Alasannya belum saya ketahui. Kami langsung menghubungi dan memindahkan semua penumpang Sekupang ke Batam Center. Kami sedang menunggu update dari Sekupang juga apakah bisa lanjut operasi di Minggu atau Senin," terang Derick.

Hingga berita ini dipublikasi, BATAMTODAY.COM masih berusaha mendapatkan keterangan dari pengelola Pelabuhan Internasional Sekupang.

Editor: Gokli