Peringati Maulid Nabi, Rutan Kelas IIA Batam Gelar Perlombaan Adzan bagi WBP
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 14-10-2022 | 10:52 WIB
lomba-adzan.jpg
WBP Rutan Batam saat mengikuti perlombaan adzan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (13/10/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Batam menggelar perlombaan adzan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Masjid At Taubah Rutan Batam, Kamis (13/10/2022) kemarin. Perlombaan ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Para peserta yang mengikuti lomba lomba adzan, sebanyak 33 orang dari warga binaan yang sangat antusias mengikuti acara ini.

Salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan perlombaan seperti ini adalah selain menumbuhkan rasa semangat bagi umat muslim khususnya di Rutan Kelas IIA Batam dalam perwujudan taqwa kepada Allah SWT dan mengembangkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW juga sebagai bentuk sarana dakwah dari kegiatan pembinaan kerohanian yang selama ini telah berjalan di Rutan Kelas IIA Batam.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan selaku Ketua Pelaksanaan Lomba Adzan, Adittya Pratama, mengatakan kegiatan perlombaan ini dapat memotivasi Warga Binaan untuk lebih semangat lagi mengikuti program program pembinaan.

"Kegiatan pembinaan untuk warga binaan, khususnya dalam pembinaan keagamaan. Agar, warga binaan kualitas keagamaannya lebih baik dan menambah iman dan taqwa kepada Allah," ucapnya.

Menurut para juri acara lomba adzan ini, kriteria penilaian lomba adzan meliputi aspek makhraj dan tajwid, irama dan suara, serta adab.

Editor: Gokli