Wujud Komitmen DPRD, Cak Nur Serahkan Perlengkapan Olahraga Voli ke Batam Tectona Club
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 13-10-2022 | 15:24 WIB
club_voli-tectona-batam-01.jpg
Ketua DPRD kota Batam Nuryanto dan Sekwan Aspawi foto bersama anggota club bola voli Tectona Batam di Blok IV Baloi, Kecamatan Lubuk Baja, Rabu (12/10/2022).

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam memberi perhatian khusus untuk kemajuan olahraga di Batam, yang diwujudkan dengan pemberian bantuan perlengkapan olahraga voli ke Batam Tectona Club.

Perlengkapan olahraga bola voli tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, didampingi Sekretaris Dewan Aspawi Nanggali, di markas Club Tectona, Blok IV Baloi, Kecamatan Lubuk Baja, Rabu (12/10/2022) sore.

Menurut Nuryanto, pemberian perlengkapan bola voli kepada para atlet Batam, khususnya yang tergabung dalam Club Tectona, merupakan hasil pokok pikiran (Pokir) dirinya dalam anggaran 2022.

"Yang kita serahkan ini hasil Pokir kita. Mulai dari sepatu, kostum, net dan bola. Sekalipun agak terlambat, semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat bagi atlet voli, khususnya Club Tectona," kata Nuryanto.

Politisi PDI-P ini menjelaskan, tidak hanya di cabang olahraga bola voli, DPRD Kota Batam juga berkomitmen mendukung semua cabang olahraga. Ke depan, harapnya, bibit atlet dari Batam bisa menunjukkan prestasi hingga tingkat nasional. Bahkan bisa mengibarkan Merah Putih di kancah internasional.

"Hampir semua Anggota DPRD ikut andil dalam cabang olahraga. Ini merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung olahraga," terang Cak Nur, sapaan akrabnya.

Sementara Sekretaris DPRD Kota Batam --yang juga merupakan Pembina Club Tectona, Aspawi, menyampaikan apresiasi atas perhatian DPRD Kota Batam untuk perkembangan dan kemajuan olahraga di Batam. Terutama di bidang olahraga bola voli.

"Hari ini, sejumlah perlengkapan olahraga bola voli dikucurkan oleh DPRD Batam ke Tectona Club, di antaranya 50 buah bola voli, 4 set kostum dan 34 pasang sepatu serta 2 unit Net voli, kalau ditotal nilainya Rp 98 juta.

Aspawi melanjutkan, berkat dukungan dari pemerintah dan instansi lainnya, Tectona Club bisa mengukir prestasi di tingkat nasional. Bahkan pembinaan pada atlet berprestasi terus dilakukan. Dengan harapan bisa berbicara banyak hingga ketingkat internasional.

"Baru-baru ini kami mendapatkan juara 3 pertandingan bola voli tingkat nasional di Bali. Saat ini kami tengah mempersiapkan atlet untuk menghadapi Porprov. 85 persen atlet voli untuk Porprov itu berasal dari Batam Tectona Club," tutup Aspawi.

Editor: Gokli