Stok Vaksin Covid-19 di Batam Kosong, Amsakar: Kita Menunggu Kebijakan Pemerintah Pusat
Oleh : Aldy
Rabu | 12-10-2022 | 12:34 WIB
wawako-btm.jpg
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Wali Kota Amsakar Achmad membenarkan stok vaksin Covid-19 di Batam mengalami kekosongan sejak 29 September 2022. Untuk saat ini, penyuntikan vaksin kepada masyarakat terpaksa terhenti.

"Kita sudah informasikan kekosongan stok vaksin ini ke Pemerintah Pusat melalui KKP. Karena kekosongan stok ini, pemberian vaksin kepada masyarakat terpaksa terhenti," kata Amsakar, Rabu (12/10/2022).

Dikatakan Amsakar, penyuntikan vaksin di Batam mulai dosis 1, 2 dan booster termasuk bagus. Bahkan, capaian yang ditargetkan Pemerintah Pusat bisa terpenuhi.

"Dengan kekosongan stok vaksin ini, kami harap ada perubahan aturan, sehingga orang yang ingin melakukan perjalanan tidak terkendala," tegas Amsakar.

Hingga saat ini, kata Amsakar, informasi terkait tambahan pasokan vaksin ke daerah, belum ada. Pun demikian, dia berharap kasus Covid-19 ini bisa selesai tahun ini, sehingga percepatan pemulihan ekonomi bisa lebih cepat diwujudkan, karena aktivitas perekonomian sudah mulai terlihat dan terus membaik.

"Untuk itu, harapan saya kita sudah tidak bicara soal kasus Covid-19 lagi. Dan ini kalau bisa sejalan dengan kemudahan dalam melakukan perjalanan, termasuk mengubah syarat perjalanan yang saat ini masih menggunakan vaksin booster," tutup Amsakar Achmad.

Editor: Gokli