Menko Airlangga Buka Turnamen Kickboxing Indonesia IV Kepri 2022
Oleh : Aldy Daeng
Jumat | 07-10-2022 | 18:16 WIB
kickboxing-kepri1.jpg
Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto hadiri pembukaan turnamen kickboxing Indonesia IV Provinsi Kepri 2022, di Mall Botania 2 Batam. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto membuka secara resmi turnamen kickboxing Indonesia IV Provinsi Kepri 2022 di Mall Botania 2, Kota Batam, Jumat (7/10/2022).

Dalam sambutannya Menko Airlangga menyampaikan apresiasi terhadap Gubernur Provinsi Kepri atas terselenggaranya turnamen bergengsi ini. Menurutnya salah satu cabang olahraga yang bisa mengibarkan merah putih di kancah internasional adalah olahraga kickboxing.

"Semoga Provinsi Kepri bisa mempunyai agenda tetap dalam beberapa event olah raga yang bertaraf Nasional bahkan kita harapkan bisa membuat event yang berskala Internasional ini ," ujar Airlangga.

Ketua Umum Partai Golkar ini menyebutkan, Batam merupakan salah satu pintu gerbang pariwisata. Untuk itu dengan dukungan fasilitas dari pemerintah, baik pusat maupun yang dikelola Badan Pengusahaan (BP) Batam serta Pemko Batam. Ia optimistis, kebangkitan ekonomi pasca pandemi covid-19 bisa segera pulih.

"Salah satu kawasan eksklusif di Nongsa sudah terbangun, baru lebih dari setahun, sudah investasi masuk lebih dari US$ 1 juta. Dimana kita targetkan dalam 4 tahun kedepan bisa mencapai US$ 4 juta. Artinya Batam bisa menjadi lokomotif ekonomi nasional," kata Airlangga.

Sementara, Gubernur Ansar merasa bangga atas terselenggaranya acara kickboxing di Provinsi Kepri. Para atlet yang bertanding berasal dari seluruh Indonesia.

Selain itu, Gubernur Ansar juga memberikan apresiasi kepada Menko Airlangga yang telah berperan besar untuk Provinsi Kepri dan Batam khususnya, mulai dari penanganan covid-19 hingga pemulihan ekonomi.

"Banyak sekali peran beliau dalam pemulihan ekonomi di Provinsi Kepri. Hingga saat ini kita sudah memasuki era kebangkitan kembali. Kami berharap atas dukungan beliau sejumlah event internasional akan terselenggara, seperti ada acar Tour The Bintan dalam waktu dekat ini," kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar menambahkan, kepada para peserta agar selalu menjunjung sportifitas dalam bertanding. Sehingga bibit atlet berprestasi bisa terukir dan bisa berlaga di kancah Internasional

"Saat ini, Kickboxing sudah bisa berbicara banyak di kancah Internasional. Semoga lahir bibit yang akan berpersepsi. Dan mengibarkan merah putih di luar sana," tutup Gubernur.

Editor: Yudha