Cuaca Buruk, Sejumlah Pesawat Batal Mendarat di Bandara Hang Nadim Batam
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 06-10-2022 | 16:04 WIB
Hang_nadim_batam1.jpg
Bandara Hang Nadim Batam. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Akibat cuaca buruk, beberapa pesawat batal mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kamis (6/10/2022).

Sebagaimana diketahui, cuaca buruk melanda Kota Batam sejak Pukul 11.00 WIB hingga Pukul 13.30 WIB. Hal ini menyebabkan beberapa maskapai terpaksa membatalkan mendarat di Kota Batam.

Humas Bandara Internasional Batam (BIB)/ Bandara Hang Nadim, Rafi Noor Farhan membenarkan hal itu. Ia menegaskan pembatalan pendaratan itu dikarenakan pertimbangan keselamatan .

"Dikarenakan cuaca yang buruk saat ini di Batam, pesawat batal mendarat. Kami menunggu agar cuaca membaik terlebih dahulu untuk alasan keselamatan," kata Rafi melalui telepon selulernya, Kamis (6/10/2022).

Meski begitu, Rafi masih belum bisa memberikan data berapa maskapai yang membatalkan pendaratan di Kota Batam, karena hingga saat ini pembatalan itu masih terus berlangsung.

Dari informasi yang dihimpun, terdapat 2 pesawat yang batal mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, yakni Garuda dan Super Jet Air.

Bahkan dari informasi yang didapati, dua pesawat tersebut terpaksa mendarat sementara di Bandara Sultan Syarif Qasim, Pekanbaru, Riau.

Editor: Yudha