Beredar Video Ketua Gerindra Kepri Serukan Dukungan untuk Rudi di Pilgub 2024, Ini Tanggapan Ansar
Oleh : Aldy Daeng
Selasa | 27-09-2022 | 19:49 WIB
ansar1111.jpg
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Belum lama ini, beredar video Ketua DPD Gerindra Kepri, Iman Sutiawan yang menyatakan dukungannya kepada Wali Kota Batam, M Rudi di Pilgub 2024.

Dalam video berdurasi 1,05 menit itu saat acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPC, PAC serta Ranting Gerindra Tanjungpinang, Provinsi Kepri yang diselenggarakan pada tanggal 23-24 September 2022, di CK Tanjungpinang Hotel & Convention Centre.

"2024 yang akan datang, kita dukung Pak Rudi sebagai Gubernur," sebut Iman Sutiawan yang disambut sorak-sorai dan tepuk tangan para kader Gerindra Kepri dan Kota Tanjungpinang.

"Saya sudah izin sama pimpinan, minta izin 2024 mendatang kita akan dukung Pak Rudi sebagai realitas kita pikir kemajuan Kota Batam. Mari kita imbangkan Kota Batam dengan kota-kota yang ada di Provinsi Kepri, kami berharap Ibu Wali Kota Tanjungpinang dapat bekerja sama," ujarnya Iman.

Menanggapi beredarnya video tersebut, BATAMTODAY COM berusaha mengkonfirmasi Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri Iman Sutiawan, namun belum mendapatkan tanggapan.

Sementara Gubernur Kepri Ansar Ahmad, yang diprediksi bakal jadi saingan Rudi di Pilgub Kepri 2024, menanggapi dengan santai.

"Itu hal yang biasa, setiap partai punya hak masing-masing," ujar Ansar Ahmad, saat ditemui di Hotel PIH Batam, Selasa (27/9/2022).

Saat ditanya akan ke mana koalisi Partai Golkar yang akan mengusung dirinya pada pilkada 2024 nanti. Lagi-lagi, politisi senior Golkar ini menjawab dengan gaya bahasa politik. "Kita konsolidasi kerja dulu, yang menilai kan masyarakat nantinya," kata Ansar.

Disinggung terkait adanya isu pihaknya telah melakukan komunikasi dengan sejumlah elit partai, hingga adanya gosip komunikasi yang intens dengan partai PDI Perjuangan, Ia menampik hal tersebut.

"Sama semua, namanya juga silaturahmi, kalau Golkar dengan partai lain (bukan Gerindra) kan bisa. Dengan jumlah kursi yang ada, cukup satu partai saja kita sudah bisa maju," terang Ansar Ahmad.

Di sisi lain, nama-nama yang bakal mendampingi Ansar Ahmad pada kontestasi politik 2024 mendatang juga mencuat, salah satunya Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad.

"Amasakar? Ya, tanya Amasakar, mau nggak dia," kata Ansar.

Editor: Yudha