Gubernur Ansar Serahkan Hibah 23 Unit Kendaraan Operasional Organisasi/Yayasan di Batam
Oleh : Redaksi
Selasa | 27-09-2022 | 19:00 WIB
ansar-hibah-mobil1.jpg
Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyerahkan Bantuan Kendaraan Hibah Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau kepada Organisasi/ Yayasan Se-Kota Batam tahun 2022. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyerahkan Bantuan Kendaraan Hibah Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau kepada Organisasi/Yayasan Se-Kota Batam tahun 2022 di Ruang Jabal Nur, Hotel PIH Batam, Selasa (27/9/2022).

Bantuan hibah kendaraan dari Provinsi Kepulauan Riau yang diserahkan pada kesempatan ini berjumlah 23 unit mobil terdiri dari 5 unit mobil ambulance, 6 unit mobil jenazah, 1 unit pick up dan 9 unit mobil operasioanl.

Secara simbolis kendaraan diserahkan kepada 5 yayasan penerima yaitu Yayasan Gereja Protestan Indonesia, Yayasan Eling Sedulur, Yayasan Al- Fajri Sembulang, Yayasan Sekar Maju Nusantara serta Yayasan Teladan Kemanusiaan. Setelah penyerahan, Gubernur Ansar berkesempatan meninjau langsung kondisi kendaraan yang dihibahkan tersebut.

Gubernur Ansar dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan dana Hibah kendaraan ini bersumber dari dana APBD Kepri yang merupakan hasil aspirasi masyarakat kepada anggota DPRD Kepri.

"Hasil aspirasi dari masyarakat disampaikan teman-teman DPRD kepada Pemerintah Daerah selaku eksekutif. Kemudian Badan Anggaran menyampaikan usulan anggaran kepada Gubernur. Karena untuk masyarakat kita dukung. Selanjutnya pembahasan dan dikawal terus oleh anggota dewan hingga terealisasikan bantuan saat ini," jelas Ansar.

Oleh karena itu Gubenur Ansar mengajak masyarakat untuk turut menyampaikan terimakasih bukan hanya kepada Pemerintah selaku Pengguna APBD, namun juga berterimakasih kepada para Anggota Dewan yang terus memperhatikan kebutuhan prioritas di tengah masyarakat.

"Selain kepada Gubernur selaku penanggung jawab, berterimakasihlah juga pada kawan-kawan Dewan kita, Pak Sugiyanto, Wirya Silalahi, Saproni, Asmin Patros, Tengku Afrizal Dahlan, Muhammad Syahid Ridho, Sugiyanto, Saproni, Sirajuddin Nur, Raden Hari Tcahyono, Sungwan, Sahmadin Sinaga, dan Pak Tengku Afrizal Dahlan dengan cara mendoakan mereka agar tetap eksis di legislatif," harapnya.

Kepada penerima Bantuan Hibah Gubernur Ansar menitipkan pesan agar kendaraan yang diterima agar dimanfaatkan dengan baik dan digunakan sepenuhnya untuk membantu meringankan aktivitas masyarkat serta doakan pemerintah agar bantuan seperti ini bisa dapat diberikan juga kepada Kabupaten/Kota yang lain sehingga anggaran Provinsi yang terbatas ini dapat memberikan manfaat yang lebih luas lagi kepada masyarakat.

"Setelah kendaraannya diterima buat acara peresmian kecil-kecilan agar masyarakat tahu. Tolong dijaga kendaraannya, dirawat dan isikan bensin. Kalau ketahuan ada yang tidak dimanfaatkan dengan baik, kemungkinan akan kami tarik," ucapnya.

Turut hadir dikesempatan ini Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri Rizky Faisal, Wakil Ketua II Raden Hari Tcahyono, Wakil Ketua III Tengku Afrizal Dahlan, Asmin patros, Sahat Sianturi, Salahin Sinaga, Ketua PMI Batam Sri Sudarsono, Staf Khusus Gubernur, Ketua Organisasi Kemasyarakatan, Keagamaan, Kepemudaan serta OPD Kepri.

Editor: Yudha