Rayakan HUT ke-35, IPPAT Batam Bertekad Beri Layanan Terbaik dan Bebas dari Mafia Tanah
Oleh : Aldy
Sabtu | 24-09-2022 | 13:12 WIB
HUT-IPPAT-35-BTM.jpg
Perayaan puncak HUT ke-35 IPPAT Batam di Hotel Aston Nagoya Tamrin City, Sabtu (24/9/2022). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kota Batam, merayakan Hari Jadi ke-35 di Hotel Aston Nagoya Tamrin City, Sabtu (24/9/2022).

Dalam perayaan kali ini, IPPAT Batam bertekad memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan investor serta terbebas dari mafia tanah.

Ketua Pengurus Daerah IPPAT Batam, Fuji Kadriah Zulaika, mengatakan IPPAT merupakan mitra kerja dari pemerintah, dalam hal ini Bapenda dan Badan Pertahanan Nasional. Untuk itu, dalam momentum perayaan HUT ke-35 IPPAT ini, pihaknya optimis akan lebih berkontribusi terhadap pembangunan Kota Batam.

"Selama ini kami apresiasi dukungan dari Pemerintah Kota Batam, di mana instansi terkait selalu mendukung dalam segi tertib administrasi bagi regulasi kegiatan kami sebagai PPAT," kata Fuji Kadriah.

Fuji menjelaskan, dengan tema 'Gegap Gempita dalam Doa dan Karya untuk Indonesia yang Lebih Baik, Bebas dari Mafia Tanah', IPPAT berharap semua anggota dan pengurus bisa lebih berkarya, dan mengedepankan pelayanan yang bersih.

"Anggota IPPAT di Provinsi Kepri ini ada sekitar 220 anggota, dan Batam merupakan anggota terbanyak yakni 125 orang. Semoga dengan jumlah itu kami bisa lebih profesional dalam pelayanan, dan terpenting bisa berkontribusi dalam pembangunan Kota Batam," terang Fuji Kadriah.

Sementara Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Batam, Raja Azmansyah, mengucapkan selamat Hari Jadi IPPAT ke-35. Pihaknya berharap agar IPPAT dapat lebih berkontribusi dalam pembangunan Kota Batam.

"Selama ini hubungan antara BP2RD dan IPPAT, komunikasi sudah terjalin cukup intens. Hal ini kita lakukan dengan tujuan yang sama yaitu, sama-sama untuk kemajuan Batam," ujar Raja Azmansyah.

Ia juga mendorong kepada IPPAT Kota Batam khususnya, agar lebih mengoptimalkan pelayanan online. Inovasi pelayanan juga sangat dibutuhkan masyarakat di era digital seperti saat ini.

"Inovasi pelayanan digital sangat penting, di samping memberikan kemudahan bagi masyarakat, juga sebagai nilai plus untuk menarik investor," kata Raja Azmansyah.

Sementara Ketua Panitia Hari Jadi IPPAT ke-35, Tiur Sihaloho, menyampaikan, acara hari ini merupakan puncak dari rangkaian peringatan hari ulang tahun IPPAT ke-35. Sejumlah rangakaian acara sudah digelar sehari sebelumnya, seperti senam sehat bersama masyarakat dan para pengurus sert anggota IPPAT, yang diselenggarakan di Nagoya Tamrin City.

"Kemaren kita mulai dengan senam sehat bersama masyarakat dan anggota IPPAT, ada doorprice di situ, ada lomba karaoke bagi anggota, fashion show. Dan masih banyak rangakaian acara lainya, yang jelas tahun ini lebih meriah di banding dengan tahun pandemi Covid-19 lalu," tutup Tiur Sihaloho.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Pajak Pratama Batam Selatan, Harits Kurniawan; Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran Kantor Pertanahan Kota Batam, Lita Noisen Ujung.

Editor: Gokli