Plafon Masjid Tanjak Ambruk, BP Batam: Ini Masih Tanggung Jawab Kontraktor
Oleh : Putra Gema
Kamis | 08-09-2022 | 12:29 WIB
ambruk-plafon.jpg
Kondisi plafon Masjid Tanjak Batam usai ambruk pada Kamis (8/9/2022) sekira pukul 07.30 WIB. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Plafon Masjid Tanwirun Naja atau Masjid Tanjak di Kawasan Bandara Hang Nadim Batam, ambruk pada Kamis (8/9/2022) sekira pukul 07.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, tetapi kerusakan dari plafon itu cukup parah.

Saat ini, puing-puing plafon telah dibersihkan, beberapa personel Ditpam BP Batam tengah berjaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kabag Humas BP Batam, Sazani, mengatakan, dugaan sementara penyebab ambruknya plafon itu akibat kelembapan yang meningkat seiring curah hujan tinggi yang menada Kota Batam, beberapa hari terakhir ini.

"Karena belakangan ini hujan terus melanda Kota Batam, jadi dugaan sementara kami karena kelembaban yang meningkat menyebabkan plafon ini ambruk," kata Sazani.

Sazani menjelaskan, permasalahan ini masih berada di bawah tanggung jawab pihak kontraktor. Hal ini dikarenakan hingga saat ini, Masjid Tanjak masih dalam masa pemeliharaan setelah poses pengerjaan selesai dan diserahterimakan kepada BP Batam.

"Jadi di sini BP Batam tidak kembali mengeluarkan uang atas insiden ini dan hal ini menjadi tanggung jawab penuh pihak kontraktor," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, saat ini pihak kontraktor juga sudah kembali mulai bekerja untuk melakukan perbaikan plafon yang ambruk dan diperkirakan akan selesai dalam beberapa bulan ke depan.

"Dari hasil pertemuan dengan pihak kontraktor tadi, diperkirakan perbaikan ini akan selesai dalam 2 bulan ke depan dan masyarakat Kota Batam dapat kembali berkunjung ke Masjid ini," tutupnya.

Editor: Gokli