Kebangkitan Indonesia Raya, Konsolidasi Gerindra dan PKB Berlanjut ke Daerah
Oleh : Aldy
Jumat | 29-07-2022 | 13:24 WIB
gerindra-pkb-kepri.jpg
Konsolidasi Gerindra dan PKB Tingkat Provinsi Kepri dalam balutan Coffee Morning di bilangan Batam Center, Kota Batam, Jumat (29/7/2022). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melanjutkan konsolidasinya di wilayah Kepri. Lanjutan konsolidasi ini dibalut dengan acara coffee morning di salah satu kedai kopi di bilangan Batam Center, Kota Batam, Jumat (29/7/2022).

Pada silaturahmi tersebut, kedua Parpol berkomitmen untuk membangun kerja sama, dan memiliki target yang sama yaitu sepakat mengirimkan masing-masing perwakilannya untuk duduk di senayan.

Ketua DPW PKB Kepri, Marwan Dasopang, menuturkan, pertemuan hari ini, merupakan lanjutan dari konsolidasi dari tingkat pusat. Pihaknya bertemu dengan DPD Gerindra Kepri untuk melanjutkan konsolidasi di tingkat wilayah.

Baginya, konsolidasi ini merupakan momen yang tepat di tengah ulang tahun PKB ke-24. "Ini merupakan titik awal pertemuan untuk Kebangkitan Indonesia Raya. Acara ini sifatnya silaturahmi, kita belum bisa menyebutkan deal politik hari ini, yang pasti Gerindra dan PKB sepakat untuk kemenangan Pilpres dan Pileg 2024," ungkap Marwan Dasopang.

Marwan Dasopang, yang merupakan Wakil Ketua Komisi Vlll DPR RI, menjelaskan, sebelumnya pertemuan sudah dilakukan di tingkat pusat saat dia dan Ketua DPD Partai Gerindra Kepri, Iman Setiawan sudah melakukan pembicaraan terkait isu politik.

Ditegaskannya, silaturahmi ini merupakan silaturahmi politik, ke dapan baik PKB maupun Gerindra akan mempublikasikan seperti apa deal politik yang mereka bangun.

"Kami sudah menghitung sebelumnya, untuk Pilpres, Kepri memang tidak memiliki pengaruh signifikan. Namun, Kepri ini pernah menjadi penguasa nusantara, maka dari itu Kepri merupakan wilayah yang penting. Melalui sejarah tersebut, PKB dan Gerindra akan merumuskan spirit kejayaan Melayu melalui Kebangkitan Indonesia Raya," jelasnya.

Hal senada juga diutarakan Ketua DPD Gerindra Kepri, Iman Sutiawan. Hari ini adalah momen awal untuk Kebangkitan Indonesia Raya. Pada momen silaturahmi ini, pihaknya berkomitmen, kedua partai ini harus menjadi pemenang di Kepri.

"Kesepakatan kami tadi, baik PKB maupun Gerindra sama-sama berjuang untuk mengirimkan perwakilannya di DPR RI pada pesta politik 2024 nanti, dengan demikian konsolidasi ini sangat penting, juga terhadap kader-kader hingga tingkat bawah," kata Iman Setiawan.

Iman menambahkan, tidak hanya soal politik, pihaknya juga mencoba kembali membangun hubungan antara sesama kader agar terjalinnya chemistry yang baik antara kedua belah pihak.

"Hari ini, semuanya saling menyamakan chemistry dan persepsi. Kami merasa mendapat semangat dan energi baru dari teman-teman PKB. Dalam waktu dekat kami akan kembali melakukan konsolidasi lanjutan di tingkat kabupaten dan Kota," pungkasnya.

Hadir dalam pertemuan silaturahmi tersebut, Sekretaris DPC Gerindra Batam Aweng Kurniawan, Anggota DPRD Gerindra Batam Muhammad Rudi, Sekretaris DPW PKB Kepri Rocky Marciano Bawole, Ketua DPC PKB Batam Surya Makmur Nasution, mantan Gubernur Kepri Isdianto, dan seluruh Ketua DPC Gerindra serta PKB.

Editor: Gokli