Menuju Porprov Kepri 2022, POBSI Batam Seleksi 16 Atlit Biliar
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 26-07-2022 | 18:22 WIB
Pobsi1.jpg
Seleksi atlit biliar yang akan mewakili Batam di ajang Porprov Kepri 2022. (Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Batam melakukan seleksi atlit untuk bertanding di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke-5 tahun 2022.

Ketua POBSI Kota Batam, Masrur Amin mengatakan, seleksi ini dilaksanakan untuk mendapat atlet biliar terbaik yang akan mewakili Kota Batam di Porprov 2022 yang digelar November mendatang di Bintan.

"Seleksi ini kami lakukan secara terbuka kepada 16 atlet yang nantinya akan mewakili Kota Batam," kata Masrur, Selasa (26/7/2022).

Lanjut Masrur, diharapkannya dengan diselenggarakan seleksi atlet ini dapat membangkitkan semangat para atlit untuk menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Kepri.

"Jadi tidak mengunakan sistem tunjuk-tunjuk dan ini untuk membangkitkan semangat teman-teman atlit biliar semua," ujarnya.

Masrur juga mengungkapkan, dari tiga atlet terbaik lulus seleksi akan dikirim untuk bertanding di kegiatan Pengurus Besar POBSI.

"Nantinya trayout kepada tiga atlet terbaik akan kita ikuti bertanding di POBSI Pool Circuit 2022 seri 3 yang akan berlangsung di Pekanbaru 23 hingga 26 Agustus mendatang," ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Wakil Ketua 5 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam, Sonny Christianto mengapresiasi seleksi atlit yang diselenggarakan oleh POBSI Kota Batam.

"Dengan adanya seleksi ini akan menumbuhkan semangat baru untuk para atlet. Kami harapkan nantinya POBSI Kota Batam dapat mengirimkan atlet terbaik untuk bertanding di Porprov Kepri 2022 mendatang," kata Sonny.

Sementara itu, kordinator pelaksana seleksi POBSI Kota Batam, Panji Riski menjelaskan bahwa sebanyak 16 atlet biliar Kota Batam mengikuti tahapan seleksi ini.

"16 atlit biliar ini merupakan nama-nama yang diberikan dari 5 rumah biliar Kota Batam, termasuk atlet-atlet biliar berprestasi Kota Batam," kata Panji.

Panji yang juga merupakan Ketua Harian POBSI Kota Batam mengungkapkan bahwa untuk hari ini, seleksi dilakukan di Playground Pool & Cafe.

"Seleksi hari ini berlangsung di Playground Pool & Cafe, hari ke-2 akan berlangsung di Infinite Pool & Cafe, dan hari ke-3 serta ke-4 akan berlangsung di West Side Pool & Cafe," ujarnya.

Dari seleksi 16 atlet biliar terbaik Kota Batam ini, nantinya akan terpilih 6 atlet yang akan mewakili Kota Batam dalam perhelatan Porprov Kepri ke-5 tahun 2022 di Bintan ini.

"Dengan semangat yang fair play ini, kami harapkan akan mendapatkan atlet-atlet terbaik yang akan mewakilkan Kota Batam dalam perhelatan Porprov Kepri ke-5 tahun 2022 di Bintan nanti," tutupnya.

Editor: Yudha