Bhabinkamtibmas Batu Besar Berpartisipasi dalam Kegiatan HAN 2022
Oleh : Aldy Daeng
Sabtu | 23-07-2022 | 17:08 WIB
Bhabin-HAN1.jpg
Bhabinkamtibmas Kel Batu Besar Polsek Nongsa. Aiptu Fardinan Markus Depari, saat melakukan kegiatan Prokes di acara HAN Batam, Sabtu (23/7/2022). (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Besar Polsek Nongsa, ikut berpartisipasi dalam perayaan Hari Anak Nasional (HAN) Kota Batam yang dipusatkan di Graha Citra Mas Kabil, Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Sabtu (23/7/2022).

Bhabinkamtibmas Kel Batu Besar Polsek Nongsa, Aiptu Fardinan Markus Depari, mengatakan, berdasarkan perintah dari Kapolsek terkait protokol kesehatan, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terlebih dalam kegiatan yang melibatkan kerumunan orang.

"Ketepatan ini kegiatan yang berskala nasional untuk Kota Batam. Acara ini dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Nongsa," ujar Ferdinand Markus, saat melakukan kegiatan prokes di acara HAN Batam, Sabtu (23/7/2022).

Ferdinand, yang lebih akrab di panggil Markus ini menjelaskan, perayaan acara Hari Anak Nasional Batam, maka dirinya mempunyai kewajiban untuk melakukan penjagaan sekaligus pemantauan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Di sini kami hanya membagikan masker bagi masyarakat yang tidak memakai masker, dimana sama-sama kita ketahui, kalau saat ini sudah adalagi pengetatan, biarpun tidak seperti dulu ketatnya," terang Markus.

Dia pun menghimbau kepada masyarakat, agar selalu menjaga ketertiban, baik acara resmi seperti ini, maupun acara kemasyarakatan lainnya. Baginya selama bertugas di wilayah hukum Polsek Nongsa, Ia merasa kawasan tersebut merupakan kawasan yang ramah, dan masih kental dengan kultur pribumi.

"Kami himbau kepada masyarakat, mari kita bersama-sama menjaga ketertiban lingkungan kita, biarpun pada dasarnya daerah kami disini termasuk aman, akan tetapi kewaspadaan tetap kita jalankan bersama," pungkas Ferdinand Markus Depari.

Editor: Yudha