BNN RI Tetapkan Industri Panbil Batam Sebagai Kawasan Industri Bersinar Pertama di Indonesia
Oleh : Aldy Daeng
Sabtu | 23-07-2022 | 08:04 WIB
A-ANSAR-PANBIL-BERSINAR.png
Launching kawasan industri Panbil, sebagai kawasan Bersih Narkoba (Bersinar) pertama di Indonesia, Jumat (22/7/2022). (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kawasan Industri Panbil Mukakuning Batam, dicanangkan sebagai kawasan Bersih Narkoba (Bersinar) pertama di Indonesia. Ini dibuktikan saat acara launching 'Kawasan Industri Panbil Bersinar' oleh Kepala BNN RI, Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, di Ballroom Sisoding, Hotel Best Western Premier Panbil (22/7/22).

Jeremia Purba, yang mewakili CEO Panbil Group, Johanes Kennedy menyampaikan, pencanangan kawasan Panbil sebagai wilayah Bersinar merupakan wujud nyata dari Panbil Group dalam upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan Narkoba, serta mewujudkan Kawasan Panbil bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

"Kalangan pekerja juga rentan terhadap bahaya Narkoba. Dengan tingkat persaingan dan tuntutan pekerjaan yang semakin tinggi berpotensi terkena stres dan depresi, sehingga tidak sedikit yang tergiur untuk menghilangkannya dengan cara mudah yaitu menggunakan Narkoba," kata Jeremia Purba.

Dalam upaya tersebut, lanjut Jeremia, selain melakukan sosialisasi di dalam kawasan juga dibentuk relawan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

"Relawan ini nantinya akan bekerja senyap dan melaporkan jika mendengar dan melihat adanya penyalahgunaan Narkoba di dalam kawasan," jelasnya.

Dalam acara launching Panbil Bersinar, sekaligus dilakukan pembacaan deklarasi Anti Narkoba dan penandatanganan perjanjian kerja sama antara BNNP Kepulauan Riau dengan Kawasan Industri Panbil.

Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian Posko P4GN di PT Shimano, PT Philips dan dormitori karyawan Kawasan Industri Panbil oleh Kepala BNN RI, Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala BNN RI, Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose, Kapolda Kepri, Irjen Pol. Aris Budiman, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, Kepala BNN Kepri, Brigjen Pol. Henry Parlinggoman Simanjuntak, Jeremia Purba yang mewakili CEO Panbil Group, Johanes Kennedy, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Editor: Dardani