Resmikan Musholla Al Mizan, Kajari Batam: Ibadah Kunci Kesuksesan
Oleh : Paskalis RH
Jum\'at | 22-07-2022 | 13:36 WIB
potong-tumpeng-kajari.jpg
Kajari Batam, Herlina Setyorini, saat memotong tumpeng peresmian Musholla Al Mizan di Area Kantor Kejari Batam, disaksaikan Wakil Wali Kota Amsakar Achmad dan tamu undangan, Jumat (22/7/2022). (Foto: Paskalis RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam, Herlina Setyorini akhirnya meresmikan Musholla Al Mizan di Area Kantor Kejari Batam, Jumat (22/7/2022).

Kajari Batam mengucapkan terima kasih secara khusus kepada Direktur Utama (Dirut) PT Bright PLN Batam karena telah mendukung penuh pembangunan pembangunan Musholla Al Mizan.

"Alhamdulillah, hari ini proses pembangunan Musholla Mizan telah selesai dibangun. Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak, terkhusus PT Bright PLN Batam karena telah mendukung penuh pembangunan ini," kata Kajari Herlina, di sela-sela acara peresmian.

Herlina mengatakan, kehadiran Musholla Al Mizan bisa menambah sisi spiritual dari seluruh warga Kejari Batam. Sebab, menurut Kajari, sebagai umat beragama, beribadah merupakan kunci kesuksesan dalam kehidupan kita sehari-hari.

"Ibadah merupakan kunci kesuksesan seorang manusia dalam menjalani kehidupan," ujar Herlina.

Sebagai seorang aparat penegak hukum, kata Herlina, dalam menjalankan tugas, jaksa harus membarengi aktivitasnya dengan keimanan dan ketakwaan kepada Sang Pencipta. Kajari juga membuka pintu selebar-lebarnya, bagi segenap warga yang ingin salat atau beribadah di Musholla itu.

Nama Al Mizan sendiri, lanjutnya, memiliki arti timbangan, yang bermakna keadilan. Di mana katanya, nama tersebut tercetus berdasarkan logo atau lambang Adhyakasa. Tentunya, makna timbangan bukan hanya keadilan yang tersurat, tetapi keadilan yang tersirat.

Makna Al Mizan (timbangan), kata dia, sebagai pengingat untuk memberikan kepastian hukum serta kemanfaatan hukum bagi masyarakat, bangsa dan negara. "Musholla ini menjadi kebanggan bagi kami, di mana kantor ini ramai di kunjungi masyarakat yang datang. Pembangunan Musholla ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dan juga peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat yang berkunjung," pungkasnya.

Acara peresmian Musholla Al Mizan di Kejari Batam, bersempenaan dengan upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62 dan diawali dengan lantunan merdu ayat suci Al Quran kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita, penandatanganan prasasti dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Wakil Ketua DPRD Kota Batam serta perwakilan stackholder dari unsur Forkopimda Kota Batam.

Editor: Gokli