Rakornas BKN Tahun 2022, Amsakar Berharap ASN Sebagai Ujung Tombak Pembangunan
Oleh : Aldy
Kamis | 21-07-2022 | 11:33 WIB
rakornas-bkn-2022.jpg
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat menyampaikan kata sambutan pada Rakornas BKN Tahun 2022 di Hotel Marriot Harbour Bay Batam, Kamis (21/7/2022). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian Tahun 2022, dengan tema 'Birokrasi dan Manajemen ASN di Masa Depan', digelar di Hotel Merriot Harbour Bay Batam, Provinsi Kepri, Kamis (21/7/2022).

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, dalam sambutannya, menyampaikan keberhasilan tata kelola negeri, sebagian besar ditentukan oleh warna Aparatur Sipil Negara baik dari segi kinerja terlebih dari segi pelayanan yang berakhlak.

"Keberhasilan suatu daerah tidak hanya ditentukan oleh Kepala Daerah, yang memimpin daerah tersebut, akan tetapi kepiawaian ASN sebagai ujung tombak, itu yang lebih menentukan," kata Amsakar Achmad, saat menyampaikan kata sambutan, di acara Rakornas ASN, di Hotel Merriot Harbour Bay Batam.

Amsakar menjelaskan, sektor pariwisata yang menjadi salah satu tumpuan perekonomian Batam, mengalami keterpurukan hampir 3 tahun lamanya, dengan melandainya pandemi covid-19, dan dibukanya kembali sejumlah pelabuhan internasional di Batam, diharapkan pariwisata akan bangkit kembali.

"Letak geografis yang strategis, kami optimis Batam kembali bangkit khususnya dunia pariwisata, karena pembangunan infrastruktur pendukung pariwisata, sedang digesa oleh Pemerintah Kota Batam," terang Amsakar Achmad.

Dengan Rakornas ini, kata Amsakar, peran ASN Batam yang harus menjunjung tinggi nilai profesional dan berakhlak, diharapkan bisa menjadi modal utama dalam kebangkitan ekonomi Batam.

Lanjutnya, saat ini destinasi wisata Batam sudah terbilang lengkap, di samaping destinasi wisata alam dan belanja, destinasi religi di Batam sudah memiliki warna. "Kita sudah memiliki masjid terbesar di Sumatera, itu ada Mesjid Sultan, perpaduan kultur dan agamis ada di Masjid Tanjak, belum lagi dari tempat ibadah agama lain, sudah semakin indah dan modern," ungkap Amsakar.

Sementara Plt Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, mengatakan pelaksanaan Rakornas ASN, selama pandemi, pihaknya selalu memilih daerah wisata yang terdampak pandemi Covid-19. "Sebelum ini kita laksanakan di Bali, sekarang di Batam, ini semata-mata untuk mendukung daerah tersebut, agar pariwisatanya bisa bangkit kembali," kata Bima Haria Wibisana.

Editor: Gokli