Polda Kepri Tetapkan 7 Pelamar Taruna Akpol 2022 Lulus Tingkat Daerah
Oleh : Putra Gema
Senin | 04-07-2022 | 12:24 WIB
sidang-terbuka-Kepri.jpg
Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman (tengah) saat memimpin sidang terbuka penetapan kelulusan Taruna/Taruni Akpol 2022 tingkat daerah di Mapolda Kepri, Senin (4/7/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri menggelar sidang terbuka penetapan kelulusan akhir Calon Tarana/Taruni Akpol Tahun 2022 tingkat daerah, Senin (4/7/2022).

Sidang terbuka tersebut dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, didampingi Wakapolda dan Irwasda, serta dihadiri PJU Polda, Panitia Penerimaan Calon Taruna/Taruni Akpol 2022 dan pengawas internal maupun eksternal.

Dari hasil sidang tersebut, ditetapkan 7 Calon Taruna/Taruni Akpol 2022 lulus tingkat daerah yang nantinya akan mengikuti seleksi akhir di tingkat pusat. Ke-7 pelamar ini, terdiri dari 6 putra dan 1 putri. Sementara 6 pelamar lainnya, terdiri dari 5 putra dan 1 putri, dinyatakan lulus tidak terpilih.

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman mengatakan, selama proses seleksi penerimaan Taruna dan Taruni Akpol tahun anggaran 2022, telah dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta anti KKN. Selama prises juga diawasi oleh pengawas internal maupun eksternal.

"Harapan saya yang ada di hadapan saya saat ini lulus semua. Namun karena dibatasi oleh kuota didik dan kuota kirim masing-masing Polda, akan ada peserta yang lulus terpilih dan ada peserta yang lulus tidak terpilih," kata Aris.

Lanjut Aris, kepada seluruh peserta diharapkan siap untuk segala hasilnya dan menerima dengan ikhlas dan senantiasa selalu bersyukur kepada Tuhan YME.

"Para calon peserta yang lulus terpilih saya ucapkan selamat dan persiapkan kembali diri Anda untuk mengikuti tes di pusat. Bagi peserta yang lulus tidak terpilih saya harap jangan menyerah dan persiapkan diri saudara untuk mengikuti seleksi di tahun depan," ujarnya.

Diungkapkan, Polri membutuhkan personel-personel yang memang luar biasa karena untuk menjadi perwira di Kepolisian tidak hanya ditempa melalui pendidikan tetapi melalui pengalaman-pengalaman saat tugas dan ilmu pengetahuan.

"Kami mengharapkan rekan-rekan semua ke depannya nanti dapat diterima untuk mengikuti pendidikan menjadi Taruna/Taruni Akpol," tegasnya.

Sementara Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, menjelaskan, dari hasil Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir sebanyak 7 orang peserta terdiri dari 6 putra dan 1 putri dinyatakan Lulus Terpilih dan 6 orang peserta terdiri dari 5 Putra dan 1 putri dinyatakan Lulus Tidak Terpilih.

Editor: Gokli