Ramon Damora Nakhodai SPS Kepri Periode 2022-2026
Oleh : Redaksi
Senin | 04-07-2022 | 08:04 WIB
A-SPS-KEPRI-RAMON.jpg
Ramon Damora (kelima dari kanan) terpilih secara aklamasi menahkodai SPS Kepri. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Musyawarah Cabang (Muscab) Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Kepri menghasilkan putusan secara aklamasi memilih wartawan senior Ramon Damora sebagai Ketua SPS (Serikat Perusahaan Pers) Provinsi Kepri, periode 2022-2026.

Muscab ketiga tersebut dihadiri Sekjen SPS Pusat, Asmono Wikan yang juga anggota Dewan Pers. Serta, Wakil Walikota Batam H. Amsakar Achmad dan para pengurus SPS Kepri, Minggu (3/7/2022) sore di Restoran Golden Prawn Batam.

Ketua SPS Kepri periode sebelumnya, Marganas Nainggolan, menyampaikan selamat ke Ramon Damora dan yakin pengurusan baru akan mampu mewujudkan keberadaan dan ragam kegiatan di Kepri.

"Dalam kepengurusan sebelumnya kami belum maksimal, karena terkendala pandemi Covid 19. Ada beberapa program yang sudah dirancang tertunda, dan semoga Ramon dan kawan kawan mampu mewujudkannya dan kembali serta akan menambah solid sesama anggota nantinya," kata Marganas.

Semenatara itu, Amsakar mengatakan, peran media dan organisasinya, terkhusus SPS sudah menunjukkan dan membantu besarkan program program pembangunan di Kota Batam.

"Kawan kawan media dan terutama wartawan sangat berperan mempromosikan kegiatan walikota dan kami selama ini. Kami akan suport keberadaan SPS di bawah kepengurusan bung Ramon Damora," tambah Amsakar.

Sedangkan Asmono Wikan dalam arahan dan sekaligus membuka Muscab menyampaikan, SPS di Indonesia sudah berdiri sejak 6 Juni 1946. Ini merupakan organisasi perusahaan media pertama yang berperan aktif dalam media surat kabar di tanah air.

"Di Kepri kami minta kawan kawan pengurus baru secepatnya menyosialisasi bahwa SPS Kepri hadir untuk semua platform media, baik cetak, media siber, radio maupun televisi lokal di Kepri. Buatlah kegiatan literasi dan pendidikan dalam lingkup dunia pers. Selamat bekerja semoga sukses bersama," akhir Asmono Wikan.

Sementara itu, sebagai ketua terpilih secara aklamasi, sama seperti katika diriya terpilih secara aklamasi periode keduanya sebagai Ketua PWI Kepri, Ramon Damora menyampaikan berterimakasih kepada ketua lama Marganas Nainggolan dan pengurus lama.

"Amanah ini kami sambut dengan kata, innalilahiwainalilahi rajiun. Karena inilah kata kata mutiara yang disampaikan Ali bin Abi Thalib saat menerima sebuah amanah," ujar Ramon Damora.

Karena, lanjut Ramon, jika amanah ini tidak dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh, ini amanah ini akan berubah menjadi bencana.

Berikut Susun Pengurus SPS Provinsi Kepri, periode 2022-2026

Ketua Dewan Kehormatan: Marganas Nainggolan

Anggota:

Candra Ibrahim
Robert Yahya
Dungo Simanungkalit

Ketua SPS Kepri: Ramon Damora
Sekretaris Dedy: Suwadha
Bendahara: Andi

Wakil Wakil Ketua:

Novianto
Norsamsi
Hariyanto
Saibansah Dardani.

Editor: Gokli