Wakapolda Kepri Pimpin Upacara Ziarah Makam di TMP Pusara Bakti Bulan Gebang Batam
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 29-06-2022 | 11:56 WIB
tabur-bunga-makam.jpg
Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs Rudi Pranoto saat melakukan tabur bungan ke makam parhlawan di TMP Pusara Bakti Bulan Gebang, Batuaji, Kota Batam, Rabu (29/6/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs Rudi Pranoto, memimpin Upcara Ziarah Makam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bakti Bulan Gebang, Kecamatan Batuaji, Kota Batam, Rabu (29/6/2022).

Ziarah makam ini dilakukan untuk menghormati arwah para pahlawan yang telah gugur, sekaligus dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76, yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Di TMP Pusara Bakti Bulan Gebang, Batuaji, Batam, Wakapolda Kepri bersama peserta upacara mengheningkan cipta, melakukan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan serta doa bersama.

Wakapolda Kepri, mengatakan ziarah di Makam Pahlawan ini bertujuan untuk mendoakan dan menghormati para pahlawan yang telah berjuang. "Ini juga merupakan wujud terima kasih serta penghormatan yang sebesar-besarnya kepada arwah pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga demi menjaga dan berjuang untuk keutuhan NKRI," ucapnya.

Ditambahkan Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat perjuangan kepada anggota Polri agar bisa menjadi semangat dalam melaksanakan tugas.

"Jangan pernah melupakan sejarah," tutup Harry.

Editor: Gokli