Personel Satbrimob Polda Kepri Gugur Saat Bertugas

Jenazah Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya Dimakamkan di Kampung Halaman
Oleh : Paskalis RH
Selasa | 28-06-2022 | 11:16 WIB
anumerta-janwar.jpg
Kapolda Irjen Pol Aris Budiman saat memimpin prosesi pemakaman Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya, personel Satbrimob Polda Kepri yang gugur saat bertugas di Sulawesi Tengah. Pemakaman berlangsung di Jonggol, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (27/6/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jenazah Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya, personel Satbrimob Polda Kepri yang gugur saat bertugas di Sulawesi Tengah dalam rangka Operasi Madago Raya 2022, dimakamkan di kampung halamannya, Jonggol, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (27/6/2022).

Pada saat pemakaman itu, Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman, menyampaikan rasa duka yang sangat mendalam atas kehilangan seorang anggota yang mempunyai dedikasi tinggi hingga mendarmabaktikan diri dengan mengorbankan nyawa demi bangsa dan negara.

"Hari ini, keluarga besar Polda Kepri sangat berduka atas wafatnya Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya saat menjalankan tugasnya," kata Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman saat memimpin upacara pemakaman di Tempat Pemakaman Keluarga Almarhum, Jonggol Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolda mengatakan musibah yang terjadi pada anggota Brimob sungguh sangat mengejutkan dan menyedihkan semua pihak. Namun, beliau menyadari bahwa semua ini merupakan takdir yang maha kuasa. Keberadaan Almarhum di Poso merupakan panggilan tugas menjadi Garda terdepan menjaga NKRI melalui "Operasi Madago Raya Tahun 2022".

Almarhum Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya, kata dia, merupakan Dantim Alfa 19 Ambon Satgas Mandago Raya 2022. Pada kesempatan itu, Kapolda juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian serta sumbangsih almarhum dalam pelaksanaan tugas Kepolisian selaku Pelindung, Pelayan dan Pengayom masyarakat serta pelaksanaan tugas dalam menjaga NKRI.

"Atas nama Kapolda Kepri dan seluruh keluarga besar Polda Kepri kami menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya. Semoga Almarhum diterima amal ibadahnya dan mendapatkan ampunan serta ditempatkan yang terbaik di sisi-Nya. Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kesabaran, keikhlasan dan ketabahan dalam menghadapi semua cobaan ini, Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat dan hidayah-Nya," pungkasnya.

Editor: Gokli