PT PCI Elektronik Internasional di Kawasan Industri Panbil Batam Terbakar!
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 08-06-2022 | 08:04 WIB
A-KEBAKARAN-PT-PCI-PANBIL.jpg
PT PCI Elektronik Internasional di Kawasan Industri Panbil Batam. (Foto: Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kebakaran hebat terjadi di PT PCI Elektronik Internasional yang berlokasi di Kawasan Panbil Industrial Estate, Blok C01 Nomor 02-03, Mukakuning, Kota Batam, Selasa (7/6/2022) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BATAMTODAY.COM di lokasi kejadian dari karyawan PT PCI Elektronik Internasional, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 20.15 WIB.

Kebakaran tersebut terjadi di tengah jam kerja, sumber api berasal dari store PT PCI Elektronik Internasional.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran tersebut, akan tetapi diduga kuat api berasal dari puntung rokok salah satu karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut.

"Gara-gara lihat asap pekat kami langsung keluar gedung. Dari situ ada yang bilang ke saya tadi kalau penyebabnya gara-gara rokok," ungkap karyawan yang tidak ingin diungkapkan namanya itu.

Pantauan di lokasi, hingga pukul 22.15 WIB personel kepolisian telah berada di lokasi. Selain itu tim pemadam kebakaran gabungan dari Pemko Batam dan BP Batam serta bantuan armada water canon dari Polda Kepri telah berada di lokasi untuk melakukan pemadaman.

Tampak Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Rudi Pranoto dan juga Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto berada di lokasi untuk melakukan pantauan pengamanan.

Hingga berita ini diunggah, belum diketahui penyebab pasti kebakaran dan kerugian yang diderita oleh pihak manajemen PT PCI Elektronik Internasional. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Editor: Dardani