Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Mapolsek Batuaji
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 12-05-2022 | 17:40 WIB
vaksin-mapolsek-batuaji.jpg
Masyarakat Batam masih antusias ikuti vaksinasi Covid-19 di Mapolsek Batuaji, Kamis (12/5/2022). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Meski gelombang mudik lebaran Idulfitri 2022 telah berakhir, masyarakat Kota Batam masih antusias mengikuti vaksin Merdeka Lancang Kuning Polresta Barelang dalam rangka Bakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri, bertepatan di Halaman Mako Polsek Batuaji, Kamis (12/5/2022).

Vaksin Merdeka Lancang Kuning Polresta Barelang itu digelar setiap hari Senin-Jumat sebagai upaya memudahkan masyarakat Kota Batam khususnya di wilayah Kecamatan Batuaji dan sekitarnya.

"Hari ini ada 194 warga yang divaksin Merdeka Lancang Kuning Polresta Barelang berkerjasmaa dengan Puskesmas Tanjunguncang sebagai vaksinator," ujar Kapolsek Batuaji, Kompol Daniel Ganjar Kristanto.

Masyarakat yang ingin divaksin bisa langsung datang ke Mapolsek Batuaji, dengan hanya membawa Kartu Keluarga (KK) untuk anak usia 0-17 tahun, dan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk usia 18-60 tahun.

"Vaksin Merdeka Lancang Kuning Polresta Barelang untuk pelajar, orang dewasa hingga Lansia," tuturnya.

Kapolsek menambahkan vaksinasi dilakukan, agar masyarakat terbentuk imun tubuh yang kuat dan mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Sehat.

"Saya mengimbau jangan lengah walaupun sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan dan patuhi 5M, Insya Allah pandemi akan segera berakhir," tutupnya.

Editor: Gokli