Gandeng HIPMI Kepri, PT PPM Investasi Bangun Energi Terbarukan di Pulau Terpencil
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 12-05-2022 | 15:52 WIB
energi-terbarukan12.jpg
PT Panah Perak Megasarana (PPM) dan HIPMI Kepri berdiskusi terkait rencana investasi energi terbarukan. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Panah Perak Megasarana (PPM), perusahan yang bergerak di bidang energi terbarukan, berencana melakukan investasi di Provinsi Kepri.

Rencana investasi tersebut akan menggandeng BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepri menghadirkan listrik dengan teknologi terbarukan, dengan sistem teknologi tenaga surya, teknologi itu bisa membantu masyarakat Provinsi Kepri khususnya yang berada di pulau-pulau terpencil.

Direktur utama PT PPM Group, Agussalim menyampaikan dalam pengembangan Energi Terbarukan, perlu adanya kolaborasi dengan banyak pihak.

"Dukungan BPD HIPMI dan pemerintah daerah sangat kita perlukan, termasuk pihak-pihak terkait," ujar Agussalim di kantor sekretariat BPD HIPMI Batam, Kamis (11/5/2022).

Selain itu, masyarakat juga harus sudah mulai terbuka dan mencari informasi sebanyak-banyaknya, seperti apa benefit atau keuntungan, apabila mengunakan energi teknologi terbarukan.

"Energi terbarukan khususnya panel surya ini, akan kita perkenalan ke masyarakat luas, dengan menggunakan alat tersebut, kita bisa bersama-sama menyelamatkan lingkungan, pemanasan global hingga bisa meringankan tagihan listrik sampai 50 persen," ungkap Agussalim.

Ditambahkannya, bagi masyarakat Provinsi Kepri, yang berminat memasang Panel Surya, pihak PT. PPM memberikan keringanan, setiap pemasangan alat tersebut, masyarakat tidak perlu mengeluarkan uang cash, karena pihaknya sudah bekerja sama dengan salah satu Bank BUMN.

"Masyarakat bisa memiliki dan memasang Panel Surya dengan cara pembayaran kredit nantinya, selain itu masih ada keuntungan lain," katanya.

Sementara, Sekretaris umum HIPMI Kepri MK.Sinnay menyambut baik sinerginitas dan rencana besar yang dilakukan oleh PT PPM. Hal tersebut tentu akan menjadi solusi cepat yang selama ini ditunggu masyarakat Provinsi Kepri.

"Di pulau-pulau terpencil yang sangat membutuhkan kan alat Panel Surya ini, di daerah tersebut yang belum maksimal di jamah aliran listrik, kami siap menyukseskan program ini di seluruh kepri," terang Sinnay.

Editor: Yudha