Selama Operasi Ketupat Seligi 2022, Situasi Batam Dinilai Aman dan Kondusif
Oleh : Putra Pamungkas
Kamis | 12-05-2022 | 10:00 WIB
kapolrestabarelang_ungkap-kamtibmas-001122.jpg
Kapolresta Barelang Kombes Nugroho Tri Nuryanto. (Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang Kombes Nugroho Tri Nuryanto mengungkapkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Batam secara garis besar berjalan aman dan kondusif selama Operasi Ketupat Seligi 2022.

"Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Begitu juga untuk masyarakat yang mudik bisa berjalan lancar dan aman," kata Nugroho, ditemui di Bandara Hang Nadim, Kamis (12/5/2022) pagi.

Ia mengungkapkan, selama Operasi Ketupat Seligi 2022, pihaknya hanya menerima satu kejadian kriminalitas yang cukup menonjol, yakni perampokan yang terjadi di Indomaret Baloi Persero.

Untuk kasus tersebut, lanjutnya, sudah langsung berhasil diungkap oleh jajaran Satreskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Lubuk Baja.

Begitu juga untuk kasus kecelakaan lalu lintas, pihaknya hanya menerima satu laporan kecelakaan lalu lintas yang cukup menonjol, yakni kecelakaan lalu lintas di Jalan KH Ahmad Dahlan, Tanjungriau, tepatnya di Hari Raya Idul Fitri, Senin (2/5/2022) malam.

"Kemarin hanya ada satu kejadian dan ada korban meninggal dunia. Karena ada kelalaian di situ, dan itu sudah kita tangani secara profesional. Secara garis besar, semuanya berjalan dengan aman," ujarnya.

Ia juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi aktif dalam mendukung situasi kamtibmas ini.

"Selama lebaran ini kita tidak ada izin libur dan cuti. Semua masyarakat harus kita layani dengan tulus," tutupnya.

Editor: Yudha