Ratusan Kendaraan Antre di Pelabuhan Roro Tanjunguban Menuju Batam
Oleh : Aldy
Sabtu | 07-05-2022 | 18:44 WIB
roro-uban3.jpg
Antrean kendaraan di Pelabuhan Roro Tanjunguban yang akan berlayar menuju Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Batam, Sabtu (7/5/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan kendaraan masih menunggu antrean di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Kabupaten Bintan, yang akan berlayar menuju Pelabuhan ASDP Telaga Punggur, Kota Batam, Sabtu (7/5/2022).

Dari gambar yang dikirim General Manager ASDP Pelabuhan Telaga Punggur, Syamsuddin, terlihat dari pantauan CCTV Pelabuhan Roro Tanjunguban, antrian panjang kendaraan roda empat mendominasi di pelabuhan tersebut.

Keadaan di Pelabuhan Roro Tanjunguban, berbanding terbalik dengan keadaan di Pelabuhan Roro Telaga Punggur, pantauan CCTV di Pelabuhan Telaga Punggur, memperlihatkan sepinya kendaraan di lapangan parkir.

Syamsuddin mengatakan, sejak beberapa hari ini, pihaknya terus melakukan pelayanan terhadap masyarakat terutama saat arus mudik dan arus balik pada hari lebaran tahun ini. "Kami bekerja hingga malam, bahkan tadi malam kami sampai jam 12 malam," ucap Syamsuddin, kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu.

Dijelaskannya, pada sore hari, antrean kendaraan roda empat bertambah banyak, berbeda saat pagi atau siang hari. "Kalau sore lebih ramai, kendaraan roda empat yang mendominasi, kalau motor sedik saja, kami akan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," terang Syamsuddin.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang akan memakai jasa penyeberangan, terutama dari Pelabuhan Roro Tanjunguban ke Batam, agar pengguna jasa kapal tetap mematuhi arahan dan petunjuk dari crew kapal selama dalam pelayaran.

"Saat ini masih padat arus balik dari Pelabuhan Tanjunguban ke Batam. Agar tidak terjadi penumpukan antrean, kami berharap pengguna jasa bisa mengatur waktu perjalanan tujuan Telaga Punggur," imbaunya.

Tak lupa, Syamsuddin juga mengingatkan para penumpang Kapal Roro untuk tidak membuang sampah ke laut. "Buang sampah pada tempatnya, jangan dibuang ke laut," tandasnya.

Editor: Gokli