H+4 Lebaran, Arus Balik di Bandara Hang Nadim Batam Masih Normal
Oleh : Aldy
Jumat | 06-05-2022 | 18:24 WIB
sepi-masih.jpg
Aktivitas penumpang di pintu kedatangan Bandara Hang Nadim Batam masih sepi, Jumat (6/5/2022). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memasuki H+4 Lebaran, arus balik di Bandara Hang Nadim Batam, masih belum terlihat ramai, bahkan jumlah penumpang dari Batam menuju kota-kota lain masih terlihat ramai.

"Masih sepi, kemungkinan besok ramainya. Kemarin juga sama, malahan yang pergi lebih ramai dari pada yang datang," ungkap Kepala Divisi Keselamatan dan Keamanan Bandara Internasional Hang Nadim, Sonny Muniaga, Jumat (6/5/2022).

Sonny Muniaga menjelaskan, dari data pada Kamis (5/5/2022), jumlah penumpang yang berangkat sebanyak lebih kurang 6 ribu penumpang, sedangkan untuk penumpang yang datangan, berkisar 5 ribuan penumpang.

"Tetapi dibandingkan H+1 lebaran ada peningkatan di kedatangan, biasanya 4 ribu penumpang, tetapi kemarin sudah mencapai 5.200 penumpang dengan 33 penerbangan," kata Sonny.

Diterangkannya, pihaknya memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada Sabtu (7/5/2022) dan Minggu (8/5/2022). "Itu terlihat dari tempat parkir kami, untuk yang parkir inap itu masih penuh karena pemudik masih pada belum balik," terangnya.

Sedangkan untuk antisipasi, penambahan armada dari maskapai penerbangan pada puncak arus balik nanti, ada kemungkinan pada hari Sabtu dilakukan penambahan. "Kalau melihat kemarin pada waktu arus mudik itu ada extra flight, pada arus balik ini kemungkinan sama. Namun sampai hari ini belum ada permintaan," pungkas Sonny.

Editor: Gokli