H-2 Idul Fitri, Antrean Kendaraan Mengular di Pelabuhan Roro Telaga Punggur
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Sabtu | 30-04-2022 | 14:36 WIB
antrian-roro1.jpg
Antrian kendaraan di Pelabuhan ASPD Punggur yang akan menyeberang ke Tanjunguban. (Putra Gema/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Beberapa hari menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, antrean panjang terlihat di Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (30/4/2022).

Aldi salah satu warga Tanjungpinang yang bekerja di Kota Batam mengaku telah mengantri sejak Pukul 07.00 WIB agar dapat menyeberang Kota Tanjungpinang melalui Tanjung Uban.

"Ya sudah mengantri dari pagi tadi, bentar lagi bisa berangkat," kata Aldy.

Aldy berharap agar pemerintah setempat dan otoritas ASDP dapat menindaklanjuti persoalan ini, agar calon penumpang lainnya tidak lagi mengantre terlalu lama.

"Yang bikin lama itu gara-gara cuman ada 4 kapal roro. Seharusnya lebih, biar oprasionalnya lebih cepat dan tidak ada antrian sepanjang ini," tegasnya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa pihak otoritas pelabuhan ASDP harus meningkatkan fasilitas pendukung, untuk memberikan rasa nyaman kepada seluruh calon penumpang.

Pantauan di lokasi pada Pukul 14.00 WIB, antrian panjang untuk rute tujuan pelabuhan roro Tanjung Uban, Kabupaten Bintan terlihat sangat signifikan. Lonjakan penumpang tersebut mulai terasa sejak, Kamis (28/4/2022) lalu.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang ini, ASDP bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepri juga telah menambahkan armada yang beroprasi. Dari 3 menjadi 4 armada. Armada yang digunakan antara lain, KMP Barau, KMP Satria Pratama, KMP Sembilang, dan KMP Bahtera Nusantara.

Editor: Yudha