Gelar Bukber, PT Moya Indonesia Pererat Silaturahmi Antar Karyawan dan Jajaran Direksi
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 29-04-2022 | 18:00 WIB
Moya-Bukber.jpg
Jajaran Direksi PT Moya Indonesia bersama karyawan PT Moya Indonesia Batam, usai buka puasa di Park Avenue, Senin (25/4/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Moya Indonesia, perusahaan air minum nasional terkemuka, yang juga pengeleloa sistem penyediaan air minum (SPAM) Batam, menggelar buka puasa bersama selurah karyawan di Batam dengan jajaran direksi.

Bukber yang mengusung tema 'Ramadhan Bulan Suci, Silaturahmi Meningkatkan Amal Diri, untuk Mencapai Kemenangan yang Hakiki' digelar di Park Avenue Batam pada Senin (25/4/2022) lalu.

Acara bukber kali ini ditandai dengan turunnya rintik hujan yang membuat suasana makin sejuk. Hal ini juga menandakan Ramadhan ini penuh dengan keberkahan. Acara buka puasa bersama ini menjadi moment untuk berkumpul dan menjalin keakraban dengan teman, maupun rekan kerja.

Bukber yang diselenggarakan PT Moya Indonesia, menghadirkan penceramah Ustadz Abu Humairoh, Pimpinan Pondok Pesantren Nidaul Ilmi. Dia menyampaikan, pentingnya ibadah spiritual, yakni untuk mengevaluasi apa yang sudah dijalankan umat manusia sesuai perintahnya.

Silaturahmi merupakan momen yang sangat penting, bicara rohani terkadang tidak menjadi sesuatu yang prioritas, padahal ini merupakan alat pemersatu di atas segala-galanya. Ini merupakan bagian yang mungkin saja kecil, tetapi dapat memberikan efek yang besar. Besar harapan karyawan kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan pada bulan puasa, namun juga pada lain hari di luar bulan Ramadhan.

"Bertemu dengan rekan-rekan yang ada sekarang secara langsung merupakan suatu kebahagia sendiri yang kami rasakan, apalagi ini terjadi di bulan penuh berkah ini," ungkap Sutedi Raharjo, kuasa Direksi PT Moya Indonesia.

"Selamat menjalankan ibadah Ramadhan, terima kasih dukungan yang terjalin selama ini dan semoga kita terus menjadi yang lebih baik," lanjut Sutedi.

Acara ini berlangsung sederhana dan berjalan dengan baik, dimulai pembacaan ayat Al-Quran, siraman rohani sebelum berbuka puasa, sampai pada memanjatkan doa bersama.

Dalam kesempatan bukber ini juga mengagendakan, memberikan santunan kepada anak yatim dari Yayasan Mutiara Terpelihara Batam, Panti Asuhan Ma'had Elmaknoon. Selain memberikan santunan, anak yatim juga diajak untuk ikut berbuka puasa bersama dengan managemen dan karyawan PT Moya Indonesia.

"Inilah salah satu nilai silaturahmi yang kami pupuk dan jaga terus. Karena kami berasal dari masyarakat dan ada untuk memberikan pelayanan pengelolaan air bersih yang lebih baik untuk seluruh masyarakat di Batam," kata Mandala, Koordinator Pelaksana Acara.

"Kami berharap acara ini, akan menjadi agenda rutin yang diselenggarakan PT Moya Indonesia, selain menjalin kebersamaan acara ini juga dapat meningkatkan tali silaturahmi yang tetap harus terjaga di setiap lapisannya, dengan tetap mengindahkan nilai Ramadhan, bulan yang suci," ungkap Steve, sebagai Ketua Panitia Acara.

Editor: Gokli