Apindo Kepri Bagikan 5.000 Takjil dan 5.000 Paket Sembako Jelang Lebaran
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 24-04-2022 | 11:04 WIB
apindo_penyerahan-paket-sembako-apindo-0012.jpg
Staf Apindo Kepri tengah menyerahkan paket sembako kepada sorang warga di kantor Apindo Kepri, Batam Center, Kota Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Apindo Kepri, salah satu intitusi penyelenggara vaksinasi terbaik di Kepri, mengapresiasi antusiasme masyarakat mengukiti vaksinasi Covid-19, baik tahap 1, 2 maupun booster.

Ketua Apindo Kepri Ir Cahya juga mengaku bersuyukur dengan melandainya kasus Covid-19 di Kepri, khususnya Batam yang saat ini hanya menyisakan 10 orang kasus aktif.

Cahya juga menyambut baik langkah pemerintah membuka pintu masuk wisatawan mancanegara (Wisman) di 8 pelabuhan internasional di Kepri. Apalagi ditambah pelonggaran aturan kunjungan wisman Singapura --yang hanya mensyaratkan tes Antigen jika berkunjung ke Batam, sebagaimana tertuang dalam Adendum SE Satgas Covid-19 Nomor 17 Tahun 2022.

"Patut kita syukuri melandainya pandemi Covid-19 ini. Apalagi dengan adanya kelonggaran aturan kunjungan wisman ke Batam, dan Kepri umumnya. Kita berharap pariwisata Batam kian menggeliat, sehingga bisa menopang perekonomian masyarakat," ungkap Cahya, Minggu (24/04/2022).

Sebagai ungkapan rasa syukur, Apindo Kepri ingin berbagi di bulan suci Ramadhan ini. Apindo Kepri menggelar bakti sosial dengan membagikan 5.000 takjil kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, dan juga 5.000 paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan berbagi ini merupakan rasa syukur dan suka cita kami dari dunia usaha. Saya sendiri juga sangat berterima kasih kepada teman-teman pengusaha, yang selama ini tiada henti memberikan dukungan kepada kami untuk terus berbuat bagi masyarakat luas," ungkap Cahya.

Cahya juga mengapresiasi penanganan Covid-19 di Kepri, khususnya Batam yang tergolong yang sangat bagus. "Kami dari pihak pengusaha mengapresiasi semua pihak yang sudah turut menyukseskan program vaksinasi di Kepri," ujarnya.

"Kegiatan berbagi 5.000 takjil di bulan penuh berkah ini juga sebagai bentuk syukur kami (Apindo-red) atas kinerja semua instansi di Kepri yang telah berjuang melawan Covid-19," ujar Ketua Apindo Kepri Ir Cahya.

Lebih lanjut Cahya menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini sudah mulai berjalan, bertempat di kantor Apindo, Batam Center. Pihaknya juga langsung menyambagi sejumlah panti asuhan di Kota Batam untuk berbagi paket sembako.

Cahya menambahkan, situasi sekarang jauh lebih terkendali. Namun demikian ia berharap semua pihak jangan pernah abai karena ada potensi lonjakan Covid-19 yang harus diantisipasi.

Untuk itu, Cahya mendorong masyarakat menjadi kontrol bagi dirinya sendiri untuk sama-sama mematuhi protokol kesehatan. Dan bagi warga yang belum mendapat vaksin, agar segera datang ke geraii-gerai vaksinasi yang tersedia.

Covid-19 masih berstatus pandemi sehingga protokol kesehatan harus dipatuhi untuk mengurangi kemungkinan tertular atau setidaknya mengurangi kemungkinan jatuh sakit berat hingga kematian.

"Ayo, sama-sama kita mendukung pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi yang lebih baik lagi," pungkas Cahya.

Editor: Surya