Situasi Covid Terkendali, Apindo Kepri Bagikan 4.200 Takjil
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 23-04-2022 | 14:53 WIB
apindo-kepri1.jpg
Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Situasi Covid-19 di Kepulauan Riau (Kepri) khususnya Batam makin terkendali. Pasien aktif di Batam kini kurang dari 10 pasien, ditambah turis asing kini sudah diizinkan masuk ke Indonesia, khususnya Kota Batam penyumbang wisatawan asing terbanyak.

Dengan membaiknya situasi saat ini, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri sangat bersyukur geliat pariwisata di Kota Batam terus mengalami tren positif dimasa pendemi Covid-19. Untuk itu, Apindo berencana akan menggelar bakti sosial (baksos) membagikan 4.200 takjil kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

"Kegiatan pembagian 4.200 takjil sebagai bentuk syukur kami (Apindo-red) atas kinerja semua instansi di Kepri yang telah berjuang dan melawan Covid-19," ujar Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya, Sabtu (23/4/2022).

Lebih lanjut kegiatan bakti sosial ini akan dimulai sejak 25 April hingga 1 Mei 2022 bertepatan di kantor Apindo, Batam Center dan Pantuli Asuhan di Kota Batam.

"Pemberian takjil bagi umat yang menjalankan ibadah puasa akan berlangsung selama 1 minggu. Perhari Apindo akan bagikan 600 takjil. 500 takjil akan dibagikan di depan kantor Apindo dan 100 takjil akan dibagikan di Panti Asuhan," jelas Cahya.

Cahya menambahkan situasi sekarang jauh lebih terkendali. Namun demikian Ia berharap semua instansi jangan abai karena ada potensi kelonjakan Covid-19 yang harus diantisipasi. Untuk itu, Cahya mendorong masyarakat menjadi kontrol bagi dirinya sendiri untuk sama-sama mematuhi protokol Kesehatan.

Covid-19 masih berstatus pandemi sehingga protokol kesehatan harus dipatuhi untuk mengurangi kemungkinan tertular atau setidaknya mengurangi kemungkinan jatuh sakit berat hingga kematian.

"Ayo sama kita mendukung Pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi yang lebih baik lagi," pungkas Cahya.

Editor: Yudha