Sempena HBP ke-58, Rutan Batam Berbagi 3 Gerobak kepada Pelaku UMKM
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 22-04-2022 | 13:06 WIB
A-KARUTAN-BATAM-BERBAGI.jpg
Karutan Yan Patmos saat memberikan gerobak siap pakai kepada masyarakat. (Foto: Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai wujud kepedulian terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam memberikan dukungan usaha berupa sarana untuk menunjang kegiatan para pedagang dalam bentuk gerobak siap pakai kepada UMKM milik masyarakat.

Bantuan gerobak tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Rutan Yan Patmos beserta pejabat struktural, Kamis (21/4/2022). Kegiatan berbagi tersebut dalam rangkaian memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 dalam tema 'Pemasyarakatan Peduli UMKM'.

Dalam pemberian bantuan gerobak bagi pelaku UMKM ini, Rutan Kelas IIA Batam kerjasama dengan Bank BNI KCU Batam.

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pimpinan dan jajaran Bank BNI Batam atas bantuan satu unit gerobak untuk membantu Rutan Kelas IIA Batam dalam memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58. Semoga kerjasama Rutan Batam dan Bank BNI semakin erat terjalin," ucap Yan Patmos saat menerima pemberian gerobak secara simbolis.

Kepala Rutan Batam juga mendoakan kepada penerima bantuan gerobak agar usahanya nanti diberikan kelancaran oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Kami jajaran Rutan Batam mendoakan dan mengharapkan agar usaha bapak dan ibu sekalian diberikan kelancaran dan semoga barokah usahanya," ucap Yan.

Wakil Pimpinan Bank BNI KCU Batam, Caca Seprioza, mengatakan bahwa penyerahan bantuan gerobak tersebut merupakan dana manfaat Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BNI.

Sementara itu, salah satu masyarakat yang berkesempatan menerima gerobak sangat berterima kasih kepada Rutan Kelas IIA Batam. Ia juga mengatakan bantuan tersebut sangatlah membantu dalam menjalankan usahanya.

"Terimakasih kasih banyak bapak ibu atas bantuannya, saya merasa senang dipercaya untuk menerima bantuan ini saya akan menggunakannya dengan baik ini sangat membantu usaha saya, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih," ujar beliau.

Kegiatan pemberian bantuan gerobak dorong bagi pelaku usaha UMKM berjalan lancar aman tetap taat pada prokes yang ditentukan.

Editor: Dardani