Didukung KNPI Kepri

Mahasiswa KKN STAI Ibnu Sina Gelar Pendidikan Simultan Ramadhan di Ponpes Insan Mandiri
Oleh : Aldy Daeng
Selasa | 19-04-2022 | 14:44 WIB
KKN_STAI_IPSI1.jpg
mahasiswa KKN STAI Ibnu Sina, saat penutupan acara simultan Ramadhan, buka puasa bersama dan berbagi dengan anak yatim di Yayasan Insan Mandiri . (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mahasiswa KKN STAI Ibnu Sina mendapat dukungan penuh dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepri melaksanakan kegiatan Pendidikan Simultan Ramadhan di Pondok Pesantren Insan Mandiri, Batu Ampar.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 15-17 April 2022 ini mengangkat tema 'Membangun Solidaritas Pemuda Indonesia yang Berwawasan Kebangsaan dan Berkepribadian Akhlak yang Mulia'.

Sebagai pemateri diantaranya kasat Intelkam Polresta Barelang, Kompol yudiarta Rustam dan Kepala Kantor Kemenag Kota Batam diwakili oleh H. Syukri Ilyas.

Ketua KNPI Provinsi Kepri, Endang Dewi Sucowati menyampaikan, agar para mahasiswa selalu menjaga kebhinekaan Republik Indonesia, kemajemukan masyarakat Indonesia merupakan suatu modal besar bagi generasi muda.

"Roh nasionalisme ada di tangan kita, sebagai generasi muda yang menjadi bagian dari pembangunan bangsa kedepan, hendaknya terus menuntut ilmu yang bermanfaat dan bisa menjadi amal jariyah," ungkap Dewi, Minggu (17/4/2022).

Sementara, Ketua KKN Mahasiswa STAI Ibnu Sina Batam, M. Fahrul Aizat menyampaikan syukur karena selama tiga hari terselenggara kegiatan Simultan Ramadhan, banyak ilmu yang di dapat oleh para peserta, baik dari materi keorganisasian seperti menjadi pemimpin ataupun materi fardu kifayah.

"Bagi kami acara KKN kali ini luar biasa, banyak ilmu yang bisa dipetik, terutama bagi Mahasiswa KKN yang menjadi peserta," ucap M. Fahrul Aizat.

Sementara, Nevy Neilya selaku Bendahara KKN STAI Ibnu Sina Batam menambahkan, kegitan Simultan Ramadhan oleh Mahasiswa KKN STAI Ibnu Sina sangat bermanfaat dan memberikan pengalaman yang luar biasa, para pemberi materi juga memberikan edukasi sebagai modal buat para mahasiswa dalam mengimplementasikan ilmu yang didapat dari kampus.

"Kegiatan yang positif bagi pendidikan Simultan Ramadhan, menambah wawasan kita dan pemateri sangat luar biasa sekali dan sangat mengedukasi," ucapnya.

Penutupan simultan Ramadhan Mahasiswa KKN STAI Ibnu Sina, diakhiri dengan acara buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim.

"Kurang lebih ada 20 anak yatim yang mendapatkan santunan," ujar Pattasang, selaku Ketua Yayasan Insan Mandiri Batam.

Editor: Yudha