Dukung Pariwisata Batam, Panbil Group Hadirkan Wisata Eco Edu Park
Oleh : CR8
Kamis | 23-12-2021 | 14:36 WIB
eco-edu-park1.jpg
Eco Edu Park Panbil. (Aldy Daeng/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah sukses dengan pembangunan Industrial, Komersial, Villa dan Apartemen kini Panbil group meluncurkan pesat rekreasi keluarga dengan tema Panbil Nature Reserve - Eco Edu Park, menggabungkan wisata alam, hiburan, petualangan dan ilmu pengetahuan, merupakan sebuah konsep unggulan di Panbil Nature Reserve ini.

Selaku operational General manager Panbil Nature Reserve Galih menuturkan, salah satu tujuan wahana edukasi yang bernuansa alam ini adalah untuk membangkitkan kembali dunia pariwisata di Batam khususnya dan Kepri umumnya, dimana pihaknya juga bekerja sama dengan Pemko Batam, pemprov kepri, BP Batam, KSDA dan KLH.

"Salah satu tujuan diadakan wahana ini adalah mendukung bangkitnya kembali pariwisata Batam dan Kepri, kita sudah bekerja sama dengan pihak-pihak terkait dalam hal ini," tutur Galih.

Lebih lanjut Galih memperkenalkan wahana wisata ini edukasi dengan konservasi alam dan para pengunjung bisa mengeksplorasi beberapa spot untuk berfoto seperti taman kelinci, paviliun burung kubah merak Albino dan kolam ikan koi dan tentunya kolam ikan ini termasuk kolam ikan koi terbesar di Batam. Selain itu pada jadwal tertentu dengan konsep Animal Enconters, pengunjung bisa berinteraksi langsung dan fhoto bersama dengan satwa yang ada.

"Kita juga punya konsep 'Animal Enconters' dimana pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan satwa yang ada," ungkap Galih.

Robin, salah seorang pengunjung yang ditemui BATAMTODAY.COM pada kamis (23/12/2021) mengatakan, baru pertama kali memasuki area wisata yang berkonsep edukasi dan hiburan wisata alam.

"Terkesan dengan suasana alami hadir di tengah kota Batam, tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati hiburan yang alami dan bisa mengedukasi anak," ungkap Robin.

Selain suasananya, ia dan keluarga juga bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan satwa dilindungi. "Banyak satwa yang dilindungi di sini, kita pun bisa berinteraksi dan berfoto dengan satwanya," terang Robin.

Tidak hanya menikmati keindahan alam dan satwa di wahana ini, setelah lelah, pengunjung dapat beristirahat sambil memanjakan lidah dengan kehadiran ritel kuliner yang lengkap dengan konsep ' one stop venue' tidak hanya ritel kuliner the Atrium hadir dengan desain Cozy dan Homy dalam balutan seni mural juga dilengkapi dengan fasilitas supermarket yang luas.

"Setelah lelah berkeliling, pengunjung bisa menikmati kuliner yang lengkap serta supermarket untuk berbelanja," terang Galih.

Sebagai informasi jam operasional Panbil Nature Reserve, untuk hari biasa dibuka pada pukul 10.00 hingga pukul 22.00 wib. Sementara pada hari Sabtu dan Minggu serta hari libur, dibuka pada pukul 09.00 hingga pukul 22.00, untuk jadwal interkasi dengan satwa dihari biasa pukul 16.00 - 18.00, untuk hari libur 09.00 - 11.00 dan 16.00-18.00.

Sementara Harga Tiket Masuk (HTM) mulai berlaku pada tanggal 24 Desember 2021 sebesar Rp 5.000/orang untuk hari biasa dan Rp 10.000/orang untuk hari Sabtu, minggu dan hari libur.

Editor: Yudha