Perkuat Struktur Partai dan Solidaritas Kader, DPD Hanura Kepri Gelar Rapimda 2021 di Batam
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 20-11-2021 | 16:23 WIB
Rapimda-Hanura-Kepri.jpg
Rapimda Partai Hanura Kepri 2021 di Hotel Aston Batam, Sabtu (20/11/2021). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - DPD Partai Hanura Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) 2021 di Hotel Aston, Kota Batam, Sabtu (20/11/2021).

Kegiatan Rapimda 2021 ini dihadiri langsung Ketua DPD Hanura Kepri, Bakti Lubis; Sekertaris DPD Hanura Kepri, Uba Ingan Sigalingging, dan seluruh perwakilan DPC Hanura di tingkat kabupaten/kota.

Bakti mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat struktur dan meningkatkan solidaritas Partai Hanura menuju pemenangan kontestasi politik pada tahun 2024 mendatang. "Di sini kita akan membahas beberapa persoalan untuk memperkuat solidaritas Partai Hanura di Kepri, untuk meningkatkan kinerja teman-teman di setiap daerah dalam mendorong penyelesaian tahap verifikasi di tingkat Provinsi Kepri," kata Bakti, didampingi Uba Ingan, Sabtu (20/11/2021).

Dijelaskannya, beberapa persoalan yang akan terjadi ke depannya adalah bujuk rayu dari partai kompetitor untuk menderek kader-kader terbaik DPD Hanura Kepri.

"Jadi saya sampaikan dengan tegas, jika ada kader yang saat ini sudah duduk di kursi legislatif dan sudah setengah hati, lebih baik disampaikan untuk kita lakukan evaluasi dan pemecatan," tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga menargetkan pada 2024 mendatang di tingkat DPRD Kepri untuk mendapatkan kembali 7 kursi, sedangkan di DPRD tingkat kabupaten/kota 3 kursi, terkecuali DPRD Kota Batam untuk tetap mendapatkan 6 kursi.

"Dengan begitu, kami kembali meminta kepada seluruh kader Hanura terbaik di Provinsi Kepri untuk terus meningkatkan kinerja, tugas formal dan informal. Bicara tentang kinerja, kami tidak berbangga diri tetapi jika kita bicara di kabupaten dan kota, Hanura banyak berbuat kepada masyarakat dan itu bukan cerita kosong, Hanura itu selalu di depan ke masyarakat. Jadi sekali lagi saya minta untuk tetap menguatkan solidaritas," tegasnya.

Di waktu yang bersamaan, Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Batam, Utusan Sarumaha yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyambut baik arahan dari Ketua DPD Hanura Kepri, Bakti Lubis.

Dijelasnya, arahan yang disampaikan tersebut akan disambut baik dan itu adalah sebuah perintah yang harus dilaksanakan dan dipatuhi.

"Karena mesin Hanura adalah kader-kader di DPRD, jadi sebagaimana mestinya, maka kami akan lakukan tugas formal dan informal. Sekecil apapun keluhan dari masyarakat, itu adalah yang harus dilihat dan harus ditindaklanjuti," kata Sarumaha.

Terkait godaan-godaan dari partai kompetitor, Sarumaha yang juga merupakan salah satu kader terbaik di DPC Hanura Kota Batam menegaskan bahwa hal itu merupakan hal yang sering terjadi.

"Itu sebenarnya memang terjadi, tetapi sebagai kader yang lahir dari Hanura, sebesar apapun godaan dan strategi mereka untuk membuat kita pindah hati, maka secara tegas itu sangat tidak mungkin," tegasnya.

Kegiatan Rapimda DPD Hanura Kepri 2021 ini dihadiri lebih dari 50 peserta dan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Editor: Gokli