Taba Iskandar Akhiri Kegiatan Vaksinasi Masa Resesnya di Kabil Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 05-09-2021 | 17:04 WIB
A-TABA-VAKSIN-KABIL.jpg
Anggota DPRD Kepri dari Fraksi Partai Golkar, Taba Iskandar saat memantau kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelarnya saat mengisi masa resesnya di kawasan Kabil Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rangkaian kegiatan vaksinasi Covid-19 di masa reses anggota DPRD Kepri dari Fraksi Partai Golkar, Taba Iskandar berakhir hari ini di kawasan Kabil Batam, Minggu (5/9/2021).

Ini adalah program vaksinasi kelima yang digelar Taba Iskandar sejak Sabtu, 28 Agustus 2021 lalu di Perumahan Buana Garden Tanjungpiayu Batam. Di Kabil, Taba menyiapkan 250 slot vaksin platform Moderna untuk orang dewasa dan Sinovac untuk anak-anak.

"Ini hari terakhir masa reses saya, jadi vaksinasi di Kabil menjadi kegiatan terakhir reses saya, total vaksin yang sudah kami distribusikan kepada masyarakat sebanyak dua ribu slot," ujar anggota DPRD Kepri dari Fraksi Partai Golkar, Taba Iskandar kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (5/9/2021).

Dari 250 slot vaksin di Kabil tersebut, sebanyak 140 orang dewasa yang divaksin dengan platform Moderna dosis pertama, dan 110 anak-anak Sinovac dosis pertama.

BACA JUGA: Vaksinasi Masa Reses Taba Iskandar Tiba di Kavling Sambau Nongsa

Setelah sukses menggelar vaksinasi di Kabil itu, Taba Iskandar menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan masa resesnya itu. Terutama, para tenaga kesehatan (nakes) yang mendedikasikan waktu dan keahliannya menvaksin masyarakat di hari libur.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan vaksinasi selama masa reses saya ini, terutama kepada para nakes yang bersedia mendedikasikan dirinya bersama-sama mengejar terbentuknya kekebalan komunal di tengah-tengah masyarakat Kepri," papar Taba Iskandar yang juga Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Kepri itu.

Kalau sudah terbentuk herd immunity, lanjut Taba, masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala, dan anak-anak pun bisa sekolah lagi seperti dulu, ini yang kita kejar segera

Taba mengaku mendapat dukungan dari para tokoh masyarakat dan tokoh agama di kawasan Kabil Batam. Juga, dari aparat kepolisian. Sehingga, kegiatan yang sederhana itu berlangsung tertib dan guyub. Tentunya, mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

Taba yang juga Ketua PDK Kosgoro 1957 Provisi Kepri itu menambahkan, langkahnya mengisi masa reses dengan menggelar vaksinasi ini adalah selaras dengan program Ketua Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Yaitu, meminta semua elemen bangsa, khususnya para kader Partai Golkar untuk mendukung pemerintah menyukseskan program vaksinasi nasional.

Apalagi, selama ini Airlangga Hartarto telah memberikan banyak support dan perhatian bagi Kepri agar ekonomi Kepri segera pulih dan tumbuh kembali.

"Selama ini, Pak Menko Perekonomian banyak memberikan support dan menginginkan agar ekonomi Kepri segera pulih dan tumbuh kembali," tegas Taba Iskandar.

Editor: Dardani