Prajurit Lanud Hang Nadim dan PIA Ardhya Garini IKuti Sosialisasi Kepersertaan ASABRI Batam
Oleh : Paskalis RH
Sabtu | 04-09-2021 | 20:20 WIB
sos-asabri-lanud.jpg
Prajurit dan PIA Ardhya Garini Lanud Hang Nadim saat mengikuti sosialisasi kepesertaan ASABRI Batam, Kamis (2/9/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kantor ASABRI Cabang Batam menggelar sosialisasi kepesertaan kepada prajurit dan PIA Ardhya Garini Cabang 21/D I Lanud Hang Nadim, Kamis (2/9/2021).

Mengawali sosialisasi, Danlanud Hang Nadim Batam, Letkol Pnb Iwan Setiawan melalui Kadisops Lanud Hang Nadim Batam, Mayor Lek Wardoyo menyampaikan, ada banyak manfaat menjadi peserta ASABRI bagi anggota TNI.

"Apabila merujuk pada Peraturan Pemerintah nomor 54 tahun 2020, jadi peserta ASABRI, akan mendapatkan banyak manfaat," kata Wardoyo.

Menurutnya, banyak perubahan dan penambahan dalam Peraturan Pemerintah nomor 54 tahun 2020, yang kesemuanya diyakini akan banyak mengakomodir kepentingan dari penerima jaminan atau asuransi.

Kegiatan sosialisasi ini disampaikan secara langsung oleh Kepala Kantor PT ASABRI Cabang Batam, Juraeskam. Dalam pemaparannya, Juraeskam menjelaskan seputar hak dan kewajiban anggota TNI sebagai peserta ASABRI.

"Prajurit TNI sebagai peserta ASABRI harus memenuhi kewajibannya dengan membayar iuran kepesertaan dan memberikan data secara lengkap dan benar untuk mendapatkan hak serta manfaat dari tunjangan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan program pensiun," jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Juraeskam pun berharap seluruh personel Lanud Hang Nadim Batam mengerti dan memahami hak maupun kewajiban yang diperolehnya mengingat resiko pekerjaan sebagai prajurit TNI sangat tinggi dalam mempertahankan kedaulatan negara.

Editor: Gokli