Peringati Hari Bhakti TNI AU ke-74, Lanud Hang Nadim Batam Lakukan Ziarah Kubur
Oleh : Paskalis RH
Rabu | 28-07-2021 | 19:18 WIB
ziarah-kubur-Lanud-BTM.jpg
Lanud Hang Nadim Batam bersama anggota PIA Ardhya Garini Cabang 21/D I, ziarah ke makam pahlawan dalam rangka HUT TNI AU ke-74, Rabu (28/7/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Lanud Hang Nadim Batam melaksanakan ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Bulan Gebang di Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batuaji, Kota Batam, Rabu (28/7/2021).

Aktivitas spiritual ini dilakukan Kadislog Lanud Hang Nadim Batam, Kapten Kal Akhmad Suprianto bersama jajaran Lanud Hang Nadim Batam untuk memperingati Hari Bakti TNI AU ke-74.

"Satu hari sebelum memperingati ke-74 Hari Bakti TNI AU, personel Lanud I Gusti Ngurah Rai melaksanakan ziarah ke TMP," kata Danlanud melalui keterangan tertulisnya.

Ziarah itu diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta dilanjutkan tabur bunga di pusara para pahlawan.

Kadislog Lanud Hang Nadim mewakili Komandan Lanud Hang Nadim mengatakan, ziarah ini sebagai wujud mengenang Hari Bakti Angkatan Udara. Tujuannya untuk mengenang kembali keteladanan, pengabdian dan pengorbanan para pahlawan.

"Ziarah ke taman makam pahlawan adalah untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang, agar generasi muda selalu mengingat dan mengisi serta melanjutkan apa yang telah dicita-citakan para pahlawan sehingga perjuangan yang mereka lakukan tidak sia-sia," ujar Kapten Kal Akhmad Suprianto.

Selain dihadiri jajaran Lanud Hang Nadim Batam, ziarah ke makam pahlawan juga didiikuti anggota PIA Ardhya Garini Cabang 21/D I Lanud Hang Nadim yang merupakan organisasi Persatuan Istri TNI Angkatan Udara.

Editor: Gokli