Jelang HUT Bhayangkara 75 Tahun

Wakapolda Kepri Pimpin Tabur Bunga Kenang dan Hormat Pahlawan
Oleh : Hadli
Rabu | 30-06-2021 | 14:36 WIB
A-WAKAPOLDA-TABUR-BUNGA.jpg
Waka Polda Kepri Irjen Pol Dermawan saat melakukan tabur bunga di laut Dermaga Polair Polda Kepri, Sekupang Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan melakukan penghormatan tabur bunga sebagai bentuk penghargaan atas jasa perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya demi tetap utuhnya Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tabur bunga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 tahun di dua tempat di Batam, yakni Taman Makam Pahlawan dan dari laut, Selasa (29/06/2021).

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhatdr mengatakan, pelaksanaan upacara Tabur Bunga ini sebagai bentuk penghormatan kepada para arwah para Pahlawan yang telah gugur.

"Upacara ini merupakan perwujudan penghormatan Polri kepada para pejuang yang telah mengorbankan nyawanya dalam meraih kemerdekaan, pejuang yang gugur di darat maupun yang gugur di laut,' kata Harry Goldenhardt, Rabu (30/06/2021).

Harry mengatakan, upacara Tabur Bunga di laut dipimpin langsung oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan, dan dihadiri oleh Pejabat utama Polda Kepri untuk di upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bulang Gebang, BatuAji dipimpin oleh Irwasda Polda Kepri.

"Pelaksanaan Upacara didua lokasi pada hari ini diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan diawali dengan penghormatan kepada Para Pahlawan dan mengheningkan cipta," tuturnya.

Pada HUT Bhayangkara yang ke 75 tahun 2021 ini, Polri mengangkat tema Transformasi polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Editor: Dardani