Kejari Batam Berduka, Satu Jaksa Fungsional Intel Wafat Kena Covid
Oleh : Paskalis RH
Selasa | 29-06-2021 | 16:32 WIB
hormat-terakhir.jpg
Kajari Batam, Polin Oktavianus Sitanggang bersama jajaran saat penghormatan terakhir kepada jasad jaksa Agung Setyadi, Selasa (29/6/2021) dini hari. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang Jaksa Fungsional di Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Agung Setyadi menghembuskan napas terakhir, Senin (28/6/2021) malam di Rumah Sakit Awal Bross (RSAB). Ia diduga meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Kasi Intel Kejari Batam, Wahyu Oktaviandi membenarkan jika salah satu jaksa yang bertugas dibagian intel Kejari Batam yakni Agung Setyadi meninggal dunia. Pihaknya melepas kepergian almarhum dengan memberi penghormatan terakhir. Di mana jenazah Wahyu dibawa menggunakan mobil ambulance milik Polresta Barelang untuk dikebumikan di TPU Sei Temiang, Sekupang.

Sebelum dikebumikan, kata Wahyu, seluruh jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam memberi penghormatan terakhir untuk mengenang jaksa Agung Setyadi. Upacara penghormatan itu dihadiri hampir seluruh pegawai dan non pegawai Kejari Batam pada Selasa (29/6/2021) pukul 01.00 WIB.

"Kami melepaskan kepergiaan almarhum dengan memberi penghormatan terakhir. Itu inisiatif kami, karena memang almarhum bertugas di Kejari Batam," kata Wahyu saat dikonfirmasi melalui selularnya, Selasa (29/6/2021).

Dikatakannya, semasa hidup almarhum dikenal cukup baik di lingkungan Kejari Batam. Selain baik, almarhum juga 'low profil' sehingga banyak sahabat, baik sesama jaksa dan seluruh pegawai di lingkungan Kejari Batam merasa kehilangan.

"Dari banyak yang datang untuk memberi penghormatan itu saja sudah dipastikan bagaimana orangnya. Apalagi itu sudah tengah malam," jelas Wahyu.

Di sisi lain, Wahyu berharap agar semua pegawai dan non pegawai Kejaksaan bisa tetap menjaga kesehatan. Apalagi, angka covid-19 di Batam cukup tinggi, dan penyebarannya pun tak bisa dipastikan.

"Harus waspada dan tetap mematuhi semua protokol kesehatan, menjaga jarak, tetap menggunakan masker dan hand sanitizer. Menghindari bepegian ke mana-mana kalau tidak penting," pungkas Wahyu.

Editor: Gokli