Forkopimda Kota Batam Laksanakan Program Nasi Kapau di Pulau Karas
Oleh : Paskalis RH
Rabu | 16-06-2021 | 16:20 WIB
nasi_kapau-batam01.jpg
Forkopimda Batam saat melaksanakan vaksinasi di Pulau Karas, Kecamatan Galang, Rabu (16/6/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Forkopimda Kota Batam pada Selasa (15/6/2021) melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat Pulau Karas, Kelurahan Karas, Kecamatan Galang.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur mengatakan, kegiatan vaksinasi ke Pulau Karas, merupakan program Jangkau Pulau (Nasi Kapau) yang diinisiasi jajaran Forkopimda Kota Batam.

"Kemarin (Selasa), kami telah melaksanakan program Nasi Kapau ke Pulau Karas, Kecamatan Galang guna pemberian vaksinasi kepada masyarakat di sana," kata Yos, melalui siaran pers, Rabu (16/06/2021).

Pada pelaksaanan program Nasi Kapau, kata dia, sebanyak 76 orang yang mengikuti vaksinasi dosis I oleh UPT Puskesmas Galang. Vaksin yang diberikan ke masyarakat adalah AstraZeneca sebanyak 7 Vial.

Masih kata Yos Guntur, berdasarkan informasi Kecamatan Galang masih berada di Zona Hijau namun masyarakat tidak boleh lengah dan meremehkan Covid-19.

Saat ini, kata dia, Kapolda Kepri juga tengah menjalankan program Nasi Kapau bagi masyarakat yang tinggal di wilayah hinterland Kota Batam. "Melalui vaksinasi yang diberikan pemerintah, diharapkan dapat meningkatkan imun tubuh, sehingga seluruh masyarakat bisa bekerja seperti biasa agar perekonomian segera pulih kembali," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kapolresta pun berpesan kepada RT, RW dan tokoh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan di Posko PPKM. "Jangan mudah terpengaruh hal-hal negatif tentang vaksin. Mari kita bersama-sama mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Selain dihadiri Kapolresta Barelang, kegiatan vaksinasi di Pulau Karas juga dihadiri Wakil Wali Kota Batam, Dandim 0316 Batam, Danlanal Batam, Danyonif Marinir 10 SBY, Wakil Ketua DPRD Kota Batam serta pejabat lainnya.

Editor: Gokli