Tinjau Vaksinasi di Lingga, Kapolda Kepri Motivasi Warga Jangan Takut Divaksin
Oleh : Hadli
Senin | 14-06-2021 | 17:04 WIB
tinjau-vaksinasi-lingga.jpg
Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman saat meninjau program vaksinasi di Kabupaten Lingga, Senin (14/6/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri meluncurkan program 'Nasi Kapau' (Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau) dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

"Program ini dilaksanakan mengigat wilayah Provinsi Kepri yang 96% terdiri dari lautan dengan ribuan pulau dan ratusan pulau yang berpenghuni," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, Senin (14/06/2021).

Vaksinasi yang ditinjau Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman bersama PJU Polda, Kapolres Lingga, Bupati Lingga, Satuan TNI di Kabupaten Lingga dan Forkopimda Lingga, berlangsung di Gedung Endra Dharmalaksana, Polres Lingga.

"Jumlah dosis vaksin di Polres Lingga disiapkan sebanyak 15 Vial Sinovac dan 20 Vial AstraZeneca dengan jumlah masyarakat Dabo Singkep yang telah divaksin pada hari ini yaitu sebanyak 350 orang," ujar Harry.

Sementara di Pulau Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga sebanyak 270 orang telah mendapatkan vaksinasi dari total 2.365 orang yang ditargetkan. Kegiatan ini, kata dia akan terus berlanjut.

"Kepada masyarakat Dabo Singkep dan masyarakat Pulau Penuba, Kecamatan Selayar yang akan melaksanakan vaksinasi cukup membawa KTP beserta foto copy-nya," katanya.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar, mengucapkan rasa terima kasih terhadap kegiatan Program Nasi Kapau yang dimotori Polri, di mana Kapolda Kepri langsung turun di wilayah Kabupaten Lingga.

"Dengan adanya program ini, Pemerintah Daerah sangat terbantu dalam menjangkau masyarakat di pulau-pulau yang mungkin tidak terjangkau oleh Pemerintah Daerah untuk mendapatkan vaksinasi," ujar Nizar.

Kapolda Kepri mengatakan, pelaksanan Program Nasi Kapau untuk membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 agar pemulihan ekonomi cepat berjalan.

"Ditargetkan70% penduduk wilayah Kepulauan Riau telah mendapatkan vaksinasi sampai dengan 17 Agustus 2021. Sepanjang vaksin tersedia, TNI-Polri dan Pemerintah Daerah akan selalu siap melayani masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19," kata Irjen Aris.

Kapolda menambahkan, kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan lebih intens, untuk itu, pihaknya datang untuk menjangkau pulau-pulau mengunjungi masyarakat dengan harapan tidak ada lagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Ia juga mengimbau semuanya berperan aktif dalam rangka vaksinasi ini. Kapolda juga berkesempatan menyapa masyarakat dan berbicara dengan masyarakat, memotivasi agar tidak takut untuk divaksin.

"Justru dengan divaksin kita hentikan penularan lebih luas virus Covid-19 ini," tutupnya.

Editor: Gokli