Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 di SP Plaza
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 12-06-2021 | 11:48 WIB
vaksinasi-covid-sp1.jpg
Warga mengantri vaksinasi covid-19 di SP Plaza Sagulung. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Antrean panjang vaksinasi Covid-19 di Lapangan futsal SP Plaza, Kecamatan Sagulung, terjadi karena animo masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi massal Polresta Barelang cukup tinggi, Sabtu (12/6/2021).

Sejak pukul 08.00 WIB masyarakat sudah memadati area lapangan futsal SP Plaza, guna mendapatkan formulir pendaftaran vaksinasi massal Polresta Barelang, untuk masyarakat, pekerja publik, dan lansia.

"Begitu dapat info dari tetangga, langsung datang ke sini. Dapat antrian nomor 998," kata Anis Kamalasari, Warga Tanjung Ucang Batu Aji.

Wanita berparas cantik ini menyebutkan, kalau dirinya baru kali pertama melakukan vaksinasi sejak Covid-19 mewabah. Dia mengatakan ingin divaksin agar menambah kekebalan tubuh dari Covid-19.

"Mudah-murahan kita disehatkan selalu. Yang terpenting tetap mematuhi protokol yang telah ditetapkan pemerintah," ujar wanita berambut panjang ini di SP Plaza.

Meski antrean panjang, aparat yang bertugas tetap mengarahkan masyarakat untuk menjaga jarak antara masyarakat yang lainya dan menggunakan masker.

Masyarakat yang telah mendapatkan nomor anterian 1-300 diarahkan untuk baris-berbaris di depan lokasi vaksinasi. Sementara masyarakat yang mendapatkan nomor antrean 300-1.000 diarahkan untuk beristirahat dan menjauh dari lokasi vaksinasi sambil menunggu arahan dipanggil nomor antreannya.

Vaksinasi masal Polresta Barelang di lapangan futsal SP Plaza hanya ditargetkan hanya 1.000 orang dan banyak masyarakat yang tidak mendapatkan formulir pendaftaran.

Sementara yang tidak mendapatkan formulir bisa mengikuti vaksinasi pada Minggu (13/06/2021) di Lapangan Temenggung Abdul Jamal dengan 5.000 orang.

"Target kita di zona 4 meliputi Polsek Sagulung, Polsek Sei Beduk, Polsek Galang dan Polsek Bulang hanya 1.000 orang. Tapi jangan khawatir masyarakat yang belum bisa berkesempatan mendapatkan vaksin bisa mengikuti vaksin besok di Temenggung," ujar Kapolsek Sagulung, AKP Yusriadi Yusuf.

Editor: Yudha