79 Personel Polda Kepri dan Polres Jajaran Dimutasi
Oleh : Paskalis RH
Jum\'at | 11-06-2021 | 19:24 WIB
goldenhardt-kepri.jpg
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 79 personel Polda Kepri dan Polres jajaran dimutasi dalam rangka pembinaan dan penyegaran organisasi Polri.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, rotasi atau alih tugas dan jabatan tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kepri Nomor : STR/324/VI/KEP./2021, STR/325/VI/KEP./2021dan STR/326/VI/KEP./2021 tanggal 10 Juni 2021.

Alih tugas jabatan dan mutasi, kata Harry, ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri dalam rangka penyegaran dan memenuhi kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk pembinaan karier personel serta penempatannya juga sesuai dengan kompetensi masing-masing.

"Ada 79 personel Polda Kepri yang dimutasi terdiri dari 36 Perwira, 37 Bintara dan 6 ASN Polda Kepri," kata Harry, Jumat (11/6/2021).

Surat Telegram Mutasi tersebut langsung ditandatangani Karo SDM Polda Kepri yang mengatasnamakan Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman.

Berikut daftar sejumlah pejabat yang alih tugas jabatan:

1. Kapolsek Batuaji, Polresta Barelang, AKBP Jun Chaidir dimutasi sebagai Pamen Polda Kepri dalam rangka pensiun dan digantikan Kompol Daniel Ganjar Kristanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Sespri Spripim Polda Kepri.

2. Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Kepri, AKP Agus Hasanudin, diangkat dalam jabatan baru sebagai Sespri Spripim Polda Kepri.

3. Kabag Ops Polres Bintan, AKBP Robinson Sembiring dimutasikan sebagai Pamen Polda Kepri dalam rangka pensiun dan digantikan oleh AKP Monang Parlagutan S, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura, Polres Tanjungpinang.

4. Kabag Ops Polres Lingga, Kompol Rusdwiantoro dimutasikan sebagai pamen Polda Kepri dalam rangka pensiun dan digantikan oleh AKP Sugianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Lingga.

5. Kasubbagdalops Bagops Polres Lingga, Iptu Suprapto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres Lingga.

Editor: Gokli