Polda Kepri Siapkan 1.700 Dosis Vaksin Sinovac untuk Masyarakat
Oleh : Hadli
Kamis | 03-06-2021 | 17:36 WIB
tinjau-vaksinasi.jpg
Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman saat meninjau vaksinasi di Gedung Lancang Kuning, Mapolda Kepri, Kamis (3/6/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri menyiapkan sebanyak 1.700 dosis vaksin Sinovac untuk masyarakat. Kegiatan vaksinasi dilakukan dalam tiga gelombang.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Gedung Lancang Kuning, Mapolda Kepri ditinjau langsung Kapolda Irjen Pol Aris Budiman, Kamis (3/6/2021).

"Untuk kegiatan hari ini, Polda Kepri bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Masyarakat Bangka Belitung Kota Batam," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Disampaikan, targetkan vaksinasi Respon Polda Kepri dilakukan untuk masyarakat yang belum mendapatkan vaksin sama sekali. Bagi yang akan melaksanakan vaksinasi cukup dengan membawa KTP beserta foto copy-nya.

"Sampai saat ini telah terdata 650 orang yang telah diberikan vaksin Sinovac dosis pertama," tambah Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Pol dr Muhammad Haris.

Haris mengatakan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan selama tiga hari. Pertama pada 31 Mei, hari ini, 3 Juni dan akan dilakukan tetakhir pada Jumat, 4 Juni 2021 esok.

"Target yang akan kita capai sebanyak 1.700 dosis untuk masyarakat yang menjalani vaksinasi," jelasnya.

Selama kegiatan berlangsung diwajibkan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker. "Bersama-sama kita lawan penularan Covid-19. Meskipun sudah menjalankan vaksinasi bukan berarti protokol kesehatan diabaikan," tutur Haris.

Editor: Gokli