Hari Ini, 200 Vial Vaksin Sinovac Tiba di Karimun
Oleh : Freddy
Rabu | 02-06-2021 | 18:40 WIB
vaksin-200-vial.jpg
Vaksin Sinovac sebanyak 200 Vial telah tiba di Kabupaten Karimun, Rabu (2/6/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun melakukan pengamanan dan pengawalan kedatangan vaksin Sinovac sebanyak 200 vial (Multi Dose) atau 2.000 dosis dari Kimia Farma Batam untuk Kabupaten Karimun, Rabu (2/6/2021).

Pengamanan dan pengawalan vaksin Sinovac yang dibawa kapal MV Batam Jet 3, dilakukan mulai kapal sandar di Pelabuhan Domistik Tanjungbalai Karimun hingga sampai ke gudang penyimpanan farmasi Kabupaten Karimun.

Pengawalan kedatangan vaksin Covid-19 ini dihadiri Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan; Kabag Ops; Kasat Intelkam; Kapolsek Balai Karimun, personel pengamanan serta Kasi P2P Dinas Kesehatan Karimun.

"Di gudang penyimpanan farmasi, dilakukan serah terima vaksin Covid-19 merk Sinovac berjumlah 200 Vial yang diterima Kepala Farmasi Kabupaten Karimun yang selanjutnya disimpan di gudang penyimpanan Farmasi Kabupaten Karimun," kata Muhammad Adenan, dalam siaran persnya.

Ia mengatakan, dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Karimun, pihaknya selalu siap melakukan pengawalan dan pengamanan. "Nantinya vaksin Covid-19 ini diperuntukan untuk Lansia, masyarakat dan pelayanan publik yang ada di Kabupaten Karimun, sehingga percepatan vaksinasi berjalan dengan optimal," jelasnya.

Usai serah terima Vaksin, Kapolres Karimun secara langsung melakukan pengecekan dan peninjauan kegiatan vaksinasi di Puskesmas Tanjungbalai Karimun.

Editor: Gokli